Belajar Berenang Sejak Usia Dini

Diposting oleh Tukang Tambal Ban on Aug 14, 2009



Berenang adalah suatu hal yang sangat bermanfaat dalam kehidupan kita, karena seperti yang kita tahu olah raga berenang ini dapat membuat badan kita sehat, rileks, dan tak sedikit yang mengatakan bahwa renang juga dapat meninggikan badan kita.

Bagi sebagian orang renang di water boom adalah hal yang susah, mungkin sebagian teman-teman ada yang belum bisa ataupun hanya berenang di water dengan gaya batu doang. Ok, oleh karena itu kami pada artikel kali ini akan memberikan sebuah tips dasar cara berenang untuk pemula yang baik:

1. Mulailah dengan kolam yang dangkal di water boom. (jelaslah orang belajar langsung ke kolam yang dalam, bisa tinggal nama doang ntar!!Hehe)

2. Jangan pernah membuka mulut saat di dalam air waterboom. (jangan percaya istilah "sambil menyelam sambil minum air" karena bisa kembung nanti!!

3. Latihlah pernafasan terlebih dahulu sebelum anda terjun ke waterboom. (bisa dengan beberapa saat tidak bernafas dalam air)

4. Selanjutnya belajar mengapung di water. (usahakan badan kita terapung dalam air dengan menggoyangkan kaki dengna pelan, dan kaki tidak menyentuh lantai dasar kolam. Konsentrasi, naikan kepala agar tidak masuk dalam air, bayangkan anda diatas awan).

5. Setelah itu, cobalah renang dari pojok kolam ke pojok kolam water lainnya. (jari tangan harus menutup, dan kibaskan kaki pelan2 dulu).

6. Bila semua langkah2 diatas sudah beres, sekarang cobalah untuk memindahkan kepala kanan ketika tangan kanan naik dan praktek di kiri juga. Anda akan mendapatkan mulut diatas air, ini adalah sedikit waktu untuk bernafas. Nafas dengan mulut (bukan hidung).

Dukung kampanye stop dreaming start action sekarang

Internet

{ 0 komentar... read them below or add one }