Desain Seragam  - Bila bicara pakaian seragam barangkali akan teringat pada baju model  safari. Itu adalah tahun 1980-an, ketika pejabat di pusat hingga camat  dan lurah di pelosok berseragam safari.
Kini,  desain seragam semakin bervariasi dgn desain semakin inovatif, berani,  beberapa bahkan ekstrem. Kecenderungan ini berjalan bersama dgn semakin  banyaknya perusahaan dan merek yg menyadari seragam karyawan adalah  citra perusahaan dan merek.
Hal  itu karena desain seragam yg baik harus mampu mencerminkan visi dan  misi perusahaan atau merek, sehingga pembuatannya pun menuntut konsep  terpadu.
Beragam
Perusahaan  yg memesan jasa desain seragam amat beragam, tidak terbatas hanya  perusahaan yg berhubungan dgn gaya hidup atau produk yg langsung  berhubungan dgn konsumen.
Besarnya  peluang bisnis baju seragam ini diakui Sofie salah satu pebisnis yg  menggeluti bisnis desain seragam. Lebih dua tahun lalu Sofie tidak  tertarik masuk ke bisnis ini meskipun ada beberapa permintaan.
Menurut  Sofie dan Taruna, sebagai perancang desain seragam mereka akan berusaha  memproduksi desain seragam mereka setelah memenangi tender. Selain utk  memastikan desain yg mereka buat tidak diubah saat produksi, menurut  Sofie, marjin yg didapat lumayan besar, antara 20-40 persen.
Merek
Perubahan  dalam kompetisi global industri tekstil yg menuntut total konsep  menyebabkan pabrik tekstil juga mengubah strategi bisnis. Salah satunya  dgn bekerja sama dgn perancang.
Melalui  kerja sama ini, keduanya sama- sama ingin membangun merek. Dalam  industri gaya hidup merek adalah segala- galanya karena konsumen akan  loyal pada merek yg di dalamnya melekat kualitas tertentu.
Sumber: kompas.com
Temukan Info Lain Seputar  Desain Seragam
{ 0 komentar ... read them below or add one }
Post a Comment