Tips Merawat Rambut Jadi Indah Berkilau

Diposting oleh Wike Furyandi on Aug 11, 2010



Pakar rambut asal London, Inggris, Thomas Taw, menemukan cara untuk mengetahui tingkat kerusakan rambut. “Rambut yang mengambang di air adalah rambut sehat. Apabila rambut tenggelam, rambut mengalami kerusakan dan perlu diperbaiki,” kata Thomas di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu kemarin. Thomas Taw adalah pakar Perawatan Rambut rusak yang juga berprofesi sebagai Direktur Kreatif Aveda--produk perawatan rambut dan kulit untuk para profesional.

Berikut tips perawatan rambut ala Thomas Tow:

1. Rendam rambut dalam sebaskom air. Rambut yang sehat akan mengambang, sebaliknya rambut yang berat dan tenggelam, merupakan rambut rusak yang memerlukan perawatan.

2. Sisir rambut dengan jari. Jika jari tertahan karena rambut kusut, mulai dari bagian rambut tersebut hingga ke ujung sudah mengalami kerusakan dan perlu perawatan.

3. Untuk mencegah rambut bercabang, saat mengeringkan rambut dengan handuk, jangan diusap-usap keras, melainkan dipelintir untuk menyerap kelebihan air. Gerakan mengusap sangat rentan merusak rambut yang dalam kondisi basah sangat rapuh.

4. Pemakaian kondisioner tidak perlu makan waktu lama. Kondisioner menyerap sempurna setelah 5-20 menit. Setelah itu bilas sampai bersih.

Hal lain yang perlu diperhatikan terkait dengan perawatan rambut sebagai berikut.

- Sampo akan melapisi batang rambut dengan mikrosilikon saat keramas. Mikrosilikon ini akan melindungi batang rambut dari kerusakan akibat sinar matahari, radikal bebas, dan polusi udara.

- Kondisioner menyerap sempurna setelah 5-20 menit pemakaian dan berguna untuk membuat rambut lebih mudah diatur

- Serum dapat mengembalikan kelembaban dan menutrisi rambut agar tak mudah patah dan berkilau.

Semoga tips Perawatan Rambut ini bermanfaat untuk Anda para wanita yang mendambakan rambut sehat, indah dan berkilau.

tempointeraktif.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }