Tips melakukan Manicure dan Pedicure Sendiri

Diposting oleh Wike Furyandi on Aug 16, 2010



Pergi ke salon sudah menjadi hal yang lazim dan wajib bagi wanita. Ternyata tak hanya kaum wanita saja, tetapi juga kaum pria pun mulai senang yang namanya Manicure Pedicure.

Perawatan disalon yang cukup mahal dapat menguras kantong yang tidak sedikit, oleh karena itu apa salahnya jika kita melakukan manicure - pedicure sendiri. Selain membuat hati puas, kuku jari yang sehat dan cantik, kantong pun tidak kebobolan karenanya.

Berikut beberapa tips perawatan bagi kuku anda dengan melakukan manicure dan pedicure sendiri di rumah :

1.Hapus nail polish lama jika kamu memakai nail polish. Untuk wanita yang menggunakan kuteks kamu harus menghilangkan kuteks lama, ambil aceton dan hapus lalu diamk

2. Rapikan dan potong kuku jika kuku sudah panjang dan tidak teratur.

3.Rendam jari tangan dan kaki anda, gunakan air hangat dengan sabun,lemon juice atau minyak zaitun. Ini akan menghilangkan kotoran dan melembutkan kutikula.

4. Dorong kutikula. Jangan pernah memotong kutikula karena akan menimbulkan infeksi.

5. Aplikasikan krim tangan dan kaki. kemudian gosokkan selama 5 menit. Keringkan dengan cara menepuk-nepukan dengan handuk hangat. Ulangi langkah pertama untuk menghilangkan minyak.

6. Pakai nail polish. Mulailah dari bagian tengah kuku kemudian turun kesamping kanan atau kiri.

7. Nail polish biasanya akan kering dalam waktu 90 detik, tetapi agar tetap kering dan tanpa bekas biarkan kering selama 15 menit.<

Selamat mencoba..

www.rileks.com

Temukan Info lainnya di juga Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

{ 0 komentar ... read them below or add one }