Memilih Transportasi Untuk Mudik Lebaran

Diposting oleh Tukang Tambal Ban on Aug 25, 2010




Lebaran identik dengan pulang kampung sedang pulang kampung identik dengan jasa transportasi, nah dalam memilih jasa transortasi yang tepat untuk pulang kampung tidaklah mudah karena jika Anda salah memilih transportasi makan Anda juga yang akan dirugikan, untuk itu Anda sebaiknya berhati – hati dalam memilih transportasi untuk pulang kampung bersama keluarga, berikut tips yang bisa Anda terapkan saat memilih transportasi untuk mudik :

1. Pilih jasa transportasi yang aman dan murah seperti rental mobil murah.

2. Memilih transportasi umum yang memiliki keamanan nomor satu cth kereta api, car rental dan sebagainya.

3. Pilih transportasi yang memberikan asuransi keamanan dan jiwa.

4. Kalau Anda ingin mudik dengan waktu yang lebih cepat daripada mobil, tanpa harus menyetir sendiri dan dengan harga yang hanya sedikit lebih mahal daripada mobil, Anda bisa memilih mudik dengan menggunakan bus antar-kota. Tarifnya saat ini bervariasi, tergantung seberapa jauh tujuan Anda. Selain itu, antara satu bus dengan bus yang lain bisa saja memiliki harga yang berbeda, mengingat antara satu perusahaan bus dengan perusahaan bus yang lain seringkali harus bersaing dari segi harga.

5. Bila perjalanan Anda cukup jauh, dan Anda tidak punya cukup uang untuk naik pesawat, maka kapal laut merupakan sarana mudik pilihan. Saat ini ada banyak sekali perusahaan yang memberikan jasa pelayaran untuk umum, yang bisa Anda pilih. Harga tiket kapal laut pun sangat bervariasi, tergantung dari tujuan Anda serta kelas-kelasnya(perencana keuangan).

6. Cek budget Anda untuk pulang kampung, sesuaikan dengan budget Anda agar tidak terjadi hal – hal yang di inginkan selain itu siapkan dana cadangan jika sewaktu – waktu ada hal yang tidak diinginkan.

Jadi jangan ragu untuk pulang kampung tapi Anda juga harus berhati – hati ya. Erk

{ 0 komentar ... read them below or add one }