Manfaat Facial Wajah bagi Wanita

Diposting oleh Wike Furyandi on Aug 13, 2010




Sebagai seorang wanita, kita tentu harus menjaga penampilan, agar selalu sedap dan enak di pandang mata. Perawatan wajah sangat penting perannya dalam menyambut suatu peristiwa yang sangat penting. Baik itu peristiwa perayaan suatu pertemuan ataupun peristiwa pernikahan.

Salah satu musuh pada wajah kita adalah jerawat. Jerawat memang sangat menjengkelkan, dan kadang selalu meninggalkan bekas. Maka dari itu banyak orang yang melakukan Facial Wajah, dan perawatan wajah lainnya untuk membersihkan wajah mereka dari jerawat dan komedo. Dengan perawatan ini diharapkan diperoleh kulit bersih, sehat dan bercahaya idaman setiap orang.

Oleh sebab itu lakukan perawatan wajah dan kulit Anda jauh-jauh hari sebelum hari H sehingga hasil yang didapatkan adalah hasil yang paling maksimal. Misalnya dengan mengunjungi tempat lulur, spa, mandi susu dan facial yang banyak ditawarkan oleh salon-salon atau tempat-tempat perawatan kecantikan lainnya.

Memang sepertinya gampang mencari salon yang melayani facial. Dari salon mewah sampai salon-salon yang tidak ada namapun dapat melayani facial. Maka itu kita harus hati-hati. Lebih baik sebelum melakukan Facial Wajah, carilah informasi sebanyak-banyaknya, salon mana yang direkomendasikan cukup baik untuk facial.

Hati-hati

§ Jangan melakukan facial pada saat Anda sedang haid. Karena kulit pada saat haid cukup sensitif dan akan memberi respon negatif jika difacial.

§ Jangan berpikir problem kulit wajah dapat segera di atasi setelah difacial. Jika wajah Anda sedang berjerawat, apalagi sampai meradang, atau iritasi karena terkelupas, hindari dulu facial. Tunggu sampai iritasi atau radang jerawat mereda.

§ Jangan ragu menyampaikan problem kulit wajah Anda pada ahli wajah. Karena ini sangat mempengaruhi cara kerja si ahli facial. Tanyakan juga produk apa yang dipakai, siapa tahu ia mempunyai beragam pilihan yang sesuai dengan Anda.

§ Sehabis facial, kerap kali wajah terlihat merah-merah dan terlihat berlubang. Tidak usah panik. Karena itu memang efek samping dari awal perawatan. Jika tidak ada masalah kulit akan pulih kembali seperti semula dalam waktu sehari sampai dua hari.

§ Tetapi Anda juga harus berhati-hati, jangan terlalu sering facial. Karena kulit butuh waktu untuk tumbuh dan berkembang lagi. Kulit akan menjadi tipis dan sensitif jika terlalu sering difacial. Cukup sebulan atau dua bulan sekali.

Ada yang bilang bahwa, facial sering menimbulkan iritasi pada kulit. Bukannya makin bersih, malah makin parah keadaannya. Memang kita harus berhati-hati jika ingin facial. Jangan pernah tergiur dengan harga yang murah. Lebih mahal bayarannya, maka lebih bagus juga hasilnya.

Resiko facial memang lebih besar. Tetapi sebaiknya, jika Anda sering mempunyai masalah pada kulit wajah, lakukan pemeriksaan terlebih dahulu pada seorang dokter muka. Apakah ada obat lain yang dapat mengatasi masalah wajah Anda, sehingga Anda tidak perlu facial. Khusus untuk perawatan kulit wajah dianjurkan untuk melakukan perawatan sesuai dengan anjuran seorang yang ahli di bidangnya.

Jangan lupa untuk rajin membersihkan wajah setiap bangun tidur dan sebelum tidur atau sehabis bepergian. Usahakan tidak bermake up tebal, berikan ruang sedikit untuk wajah Anda, sehingga memberi kulit wajah kesempatan untuk bernafas. Tidak semua hasil facial bisa membuat kulit wajah halus, mulus seperti artis sinetron.

unebam2.multiply.com

{ 1 komentar ... read them below or add one }

de.arind said...

sebenarnya facial tu cukup berpengaruh signifikan ndak terhadap kulit kita????
apakah dengan minum air putih yang banyak dan makan makanan yang sehat tidak mencukupi?????
haruskah dalam perawatan kita membutuhkan hal seperti itu???
terima kasih