Tren Sepak Bola Dalam Ruangan (Futsal)

Diposting oleh Wikey on Jan 19, 2010




Futsal , olahraga sepak bola dalam ruangan sekitar 25 x 15 m ini, semakin menjadi tren di kalangan pelajar di kota-kota besar Indonesia. Maklum lah, terkadang di perkotaan yang padat hunian, semakin jarang lahan yang luas untuk lapangan sepak bola. Selain indoor, para pemain juga tidak perlu khawatir dengan hujan atau terik matahari saat bermain dan dilengkapi dengan rumput sintetis. Tidak perlu ahli kok untuk memainkan olahraga yang satu ini, hanya keterampilan oper bola jarak pendek dan stamina Anda pasti harus fit.

Seiring dengan berkembangnya popularitas permainan ini di awal tahun 2000-an, kini semakin bermunculan gedung yang menyediakan sarana futsal. Seperti di Bali, terdapat D Gol Futsal yang menjadi pelopor sarana ini di Denpasar dan The Balls yang selalu dipadati para pemain yang ingin menyewa untuk berolahraga futsal di malam hari atau sekedar ingin menghilangkan kejenuhan dari rutinitas kerja. The Balls berada di daerah Kuta, Jl. Sunset Road.

Tak berbeda dengan kota Denpasar, di Malang juga menjamur sarana futsal yang berfasilitas lengkap dan tarif bersaing. Champion Futsal PBI, yang berada di kawasan elit Araya juga tergolong tempat favorit kawula muda, bisa dikatakan tak pernah sepi dengan sorak-sorai pengunjung memberi semangat para pemain futsal di sore hari. Lapangan futsal alternatif di kota ini di antaranya Champion Futsal de Rumah, Champion Futsal Ma Chung, Cinemax, dan Speed yang "termuda" di antara sarana futsal di kota Malang.

Bagi Anda yang berada di kota Metropolitan, tentu mudah menemui sarana olahraga ini baik di dalam Mall atau di perumahan. Namun, bagaimana pada saat akhir pekan? Anda harus berebut mem-buking lapangan jika tak ingin kecewa karena sudah full-booked. Beberapa lokasi futsal di Jakarta yang bisa Anda kunjungi di antaranya, Gudang Futsal yang berada di Jakarta Timur (standar Internasional), PF Kelapa Gading, Futsal City, Futsal Plaza Kalibata, dan ZY Futsal. Semua lapangan tersebut memiliki fasilitas yang ***nggulkan antara lain seperti lapangan memakai rumput sintetis dan hardboard, TV, ruang ganti, toilet, kantin, mushola, dan kamar mandi/shower.

Bermain olahraga ini sangat seru dan mengasyikkan, mungkin karena di dalam ruangan, menjadikan permainan ini terasa nyaman dan aman. Tetapi bagaimana pun juga, futsal merupakan olahraga yang harus diperhatikan pelaksanaannya. Penting bagi Anda untuk melakukan pemanasan, stretching(peregangan), dan pendinginan untuk me-minimalisir cedera. Jangan sampai alih-alih ingin sehat, malah berujung sakit atau cedera. So, bagi Anda yang gemar berat dengan indoor soccer ini, gabung sekarang juga di klub-klub futsal di kota Anda!

cityguide.kapanlagi.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }