Simbol Warna Bunga Mawar

Diposting oleh malamjumat on Jan 29, 2010



* Mawar merah (Red Roses) adalah media untuk menyatakan perasaan cinta kepada pasangan (sebagai peganti I Love U). Hal ini dikarenakan merah merupakan simbol dari kecantikan dan gairah cinta yang berarti cinta yang mendalam. Selain itu, red roses juga melambangkan penghargaan dan keberanian.

* Mawar putih (White Rose) melambangkan kemurnian, kesucian dan kerendahan hati. Lambang tersebut diartikan sebagai cinta yang suci dan meneduhkan, bukan cinta badani yang penuh akan hawa nafsu.

* Mawar kuning (Yellow Roses) diidentikan dengan keakraban, persahabatan, kesederhanaan, kesenangan dan kegembiraan. Untuk sebagian negara seperti Inggris memiliki makna yang berbeda yaitu kecembururan.

* Mawar merah muda (Pink Rose) menunjukan kebahagiaan. Mawar ini diberikan sebagai ucapan terima kasih atau syukur dan juga sebagai simbol kekaguman atau simpati kepada seseorang yang dituju.

* Mawar peach (Peach Roses) memiliki makna keabadian, kesungguhan, terima kasih sehingga bunga ini disimbolkan sebagai sebuah persahabatan, persaudaraan, kekaguman serta penghargaan kepada seseorang.

sukrablog.blogspot.com

{ 0 komentar... read them below or add one }