Memasak Daging Babat

Diposting oleh karpetitem on Apr 17, 2009


Supaya Daging, babat dll cepat Empuk :
v Supaya daging kambing cepat empuk setelah kambing daging dibersihkan dan saat merebus, beri segenggam beras yang sudah dicuci bersih. Panaskan sampai 30 menit. Angkat daging sate dan cucilah daging kambing lagi sampai bersih. Masak sate kambing sesuai selera.

v Supaya kambing daging empuk dan lezat, Ambilah 1 buah pepaya muda/mentah, kupas,belah 4 dan cuci ersih. Rebus bersama daging sate, biarkan sate daging 20 menit dan angkat sate daging jakarta siap dimasak sesuai selera anda.

v Tips agar sate kambing muda empuk dan lezat, ambil 1 buah nanas matang, kupas bersih dan buatlah jus nanas. Rendam sate kambing jakarta yang sudah ditusuk ke dalam air nanas (jus nanas), biarkan 5-10 menit. Setelah itu, bakar kambing sate seperti biasa Jangan rendam sate kambing muda lebih dari 10 menit, sate kambing jakarta akan hancur. Nah sate daging matang akan terasa empuk dan lezat.

v Tips agar kambing sate jempuk, pastikan semua bahan yang dicampurkan dalam sop daging kambing tidak berair / tiris / kering. Kemudian ambil beberapa buah wortel, kupas, cuci dan iris kecil-kecil. Tambahkan irisan wortel ini ke adonan sop kambing muda, aduk rata .Goreng sate kambing tadi dalam minyak mendidih yang cukup banyak dengan panas sedang sehingga sop daging jakarta terendam dan matang sempurna hingga ke bagian dalam sop daging. Sajikan sop kambing dalam keadaan hangat.

Tips : Memasak daging kambing
v Rebus sate daging jakarta atau sop daging kambing bersama beberapa potong lobak, lalu setengah jam kemudian angkat dan keluarkan lobaknya
v Rebus 1 kg sop kambing muda atau sop daging dengan kacang hijau sebanyak 5 gram. Setelah 10 menit, angkat dan tiriskan sop daging jakarta tersebut.
v Masak 1 kg kambing sop dengan dimasukkan bersama bubuk kare 10 gr
v Masak 1 kg sop kambing dengan dimasukkan 200 gr tebu yang sudah dipotong-potong
v Rebus 1 liter air, setelah mendidih masukkan 1 kg kambing sop dan 50 gr cuka. Setelah mendidih, tiriskan sop daging kambing tersebut, dan sop daging dimasak ulang sesuai kehendak hati.

kuliner.infogue.com/

Untuk Informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Sate Kambing - Daging Kambing - Sop Daging - Sop Kambing - Sate Daging - Sate Kambing Muda - Sate Kambing Jakarta - Kambing Daging - Kambing Sate - Kambing Sop - Daging Sate - Sate Daging Jakarta - Sop Daging - Sop Daging Jakarta - Sop Daging Kambing - Sop Kambing Muda dan Sate Kambing & Sop Daging Kambing: Sate Daging & Sate Kambing Muda Jakarta di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }