Cara Memilih Jilbab - Busana Muslim

Diposting oleh malamjumat on Dec 26, 2008

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih model jilbab dan busana muslim terakhir ini :

  1. Jangan memilih model jilbab atau busana muslim sesuai selera kita. Jadi dalam memilih jilbab atau busana muslimah kita juga harus sesuaikan dengan selera orang lain, karena selera kita belum tentu orang lain suka.
  2. Kalau kulakan di tanah abang atau jacc jangan hanya satu toko. Kita harus survey dulu setiap toko dan tanya harga jilbab, harga busana muslimah biasanya kodian sampai dapat yang termurah.
  3. Periksa dulu barang (baju muslim) yang kita beli, kalau ada cacat langsung tukar dan tanya juga bisa retur apa tidak.
  4. Ukuran jilbab atau baju muslim, kita tidak bisa memvonis masyarakat sekitar lokasi toko kita ukuran baju muslimah mereka s atau m. Usahakan semua ukuran baju muslimah ada contohnya.

http://yulifashion.multiply.com

Temukan Baju Muslimah, Busana Muslimah, Jual Model Jilbab, Busana Muslim, Baju Muslim hanya di Baju & Busana Muslimah : Jual Model Jilbab - Busana & Baju Muslim 88db.com

Selengkapnya Cara Memilih Jilbab - Busana Muslim

Kunci Sukses Utama Bisnis Katering

Diposting oleh malamjumat on

Apa yang menjadi kunci sukses bisnis katering ini?

PUNYA VISI

Sederhana sebenarnya. Setiap orang yang ingin menjadi pengusaha apa pun jenisnya, perlu memiliki visi. Tidak usah muluk-muluk. Tapi mutlak ada. Ingatlah, bisnis itu mirip dengan bayi. Sekali saja ia dilahirkan maka tanggung jawab kitalah untuk mendidik dan membesarkannya hingga dewasa. Tidak bisa asal saja. Dan kalau sudah tidak suka dan banyak problem lalu main ditinggal saja. Bayi perlu persiapan yang banyak. Harus ada cinta dan kasih misalnya. Bisnis juga demikian. Itu sebabnya bisnis yang langgeng seringkali datang dari hobi kita sehari-hari. Karena hobi, dan sesuatu yang kita sukai, semangat dan minat kita akan selalu besar. Ini faktor yang penting sekali.

RENCANA MATANG

Persiapan untuk seorang bayi banyak sekali dan juga penuh dengan detail. Mulai dari kamar, ranjang, popok, baju, dan sebagainya. Bisnis katering juga sama. Perlu persiapan dan perlu sebuah "business planning". Tidak perlu nyelimet. Karena terlalu rumit pun malah makan waktu. Misalnya membuat rencana sampai 6 bulan. Misalnya saja apakah Anda akan fokus ke paket catering pernikahan atau katering ulang tahun atau malahan semuanya, dsb.


Rencana usaha diperlukan untuk perlindungan bisnis kita. Kita perlu memiliki wawasan yang luas, dan tiap masalah minimal telah kita periksa. Misalnya dalam paket catering pernikahan atau katering ulang tahun masalahnya apa saja. Mulai dari masalah produksi, staf, produknya (menu), pemasaran, logistik ,dan promosi, semuanya harus masuk "check-list". Hal ini untuk menghindarkan situasi yang "chaos"(tumpang-tindih, RED), dan manajemen tambal sulam di masa mendatang. Anda tidak perlu membuat rencana kerja setebal 100 halaman misalnya, tapi cukup 2 halaman saja. Namun segala aspek dari bisnis katering telah Anda pikirkan.

KONSEP PEMASARAN

Nah, di dalam membuat rencana tadi, tidak jarang Anda harus riset kecil-kecilan. Terutama dalam menentukan konsep pemasaran kita. Dan tentunya, agar kita bisa bersaing dengan para kompetitor kita di masa mendatang. Seperti katering murah, dsb.

Konsep pemasaran terdiri dari 4 elemen (Price+Place+Promotion). UNTUK PRODUK, Anda mesti mensurvai para pesaing-pesaing Anda. Misalnya saja, menentukan apa, 10 menu terpopuler untuk katering di Jakarta. Nah, khusus, ke 10 menu itu, Anda mutlak menguasainya.

Langkah berikutnya, bertanya kepada diri kita sendiri untuk maju selangkah lebih maju. Misalnya, dengan melakukan inovasi. Mampukah kita menciptakan hal-hal yang baru dengan 10 menu populer itu. Contoh, bagaimana caranya membuat nasi goreng kita beda dan terlihat lebih unik serta kalau bisa catering murah.


HAL KEDUA yang perlu Anda riset saksama adalah faktor harga kompetitor dan membandingkannya dengan strategi harga Anda. Tidak jarang harga kita terlalu mahal karena sistem produksi yang salah dan tidak efektif. Anda perlu misalnya mencari suplier yang mampu mensuplai bahan baku dengan harga yang benar-benar murah, sehingga bisa menghasilkan katering murah. Atau Anda menggunakan kompor yang boros. Bahkan bisa saja komponenen menu Anda yang salah. Di sini Anda perlu melakukan percobaan berkali-kali sampai menemukan formula yang pas dan bisa bersaing dengan catering murah lainnya.

YANG KETIGA DAN KEEMPAT adalah lokasi dan promosi. Lokasi menentukan seberapa jauh Anda bisa melayani klien Anda. Dan promosi menentukan kelancaran order Anda. Pilihlah nama katering yang unik sehingga klien mudah ingat. Jangan lupa mencantumkan alamat katering Anda di dus makanan, dan kantong plastik. Jadikanlah kartu nama Anda sebagai alat promosi utama yang murah dan efektif. Aktiflah berpromosi. Jangan sungkan mengirim contoh makanan kepada relasi, pabrik, kantor, dan sebagainya. Karena bisnis kartering, berawal dari lidah dan baru jatuh ke hati. Selamat mencoba.

http://delijasaboga.blogspot.com

Temukan Catering Murah, Katering Murah, Paket Catering Pernikahan, Katering Ulang Tahun hanya di Catering & Katering Murah: Paket Catering Pernikahan & Ulang Tahun 88db.com

Selengkapnya Kunci Sukses Utama Bisnis Katering

Membangun Bisnis Sablon Kaos T-shirt

Diposting oleh malamjumat on

Bisnis ini memang punya peluang yang baik. Masih banyak orang yang menjadikan T-shirt sebagai cendera mata atau pakaian kasual yang memang cocok dengan iklim negara kita. Mari kita belajar dari pebisnis yang berhasil dalam bidang ini. Sebut saja Dagadu dari Yogya, Joger dari Bali dan C-59 dari Bandung. Salah satu keberhasilan mereka adalah karena mereka memiliki desain & jual kaos sablon yang orisinil dan khas!

Jadi, kunci sukses dalam bisnis kaos sablon ini adalah desain. Rasanya kamu semua punya modal untuk itu, karena secara sederhana desain adalah kreativitas. Nah, ciptakan desain-desain yang baik dan unik agar menempati posisi yang baik di mata konsumen. Ini penting jika kamu memang ingin membangun brand atau merek sendiri. Misalnya desain untuk aksesoris couple, atau yang jual aksesoris lainnya.

Tentu amat berbeda jika untuk 'sekadar' membuat sablon kaos biasa. Desain menjadi tidak penting karena desain dapat diambil dari mana saja. Contohnya, nama klub dan logo sepak bola dari Liga Italia, Liga Inggris, atau Liga Indonesia, merek-merek terkenal, atau sablon kaos untuk kepentingan instansi atau sekolah.

Desain kaos yang 'biasa' ini memang banyak diperjualbelikan di pasar atau toko aksesoris mana saja karena sifatnya yang umum. Risikonya ya harus bertarung dengan yang lain, apalagi harga kaos seperti ini bisa dibawah Rp 20.000. Kamu harus membuatnya dalam jumlah banyak agar skala ekonomis terpenuhi.

Hal lain yag perlu diperhatikan adalah mutu, baik mutu kaos maupun mutu pengerjaan sablonnya. Desain yang bagus kalau dikerjakan dengan ceroboh tentu akan merusak hasil yang diharapkan. Pengetahuan cara menyablon memang harus dikuasai. Apalagi misalnya kaos pasangan (untuk aksesoris couple). Tentunya Anda tidak ingin toko kaos atau gerai Anda hanya sebagai pelengkap saja bukan.

Anggaplah Anda mengikuti 'kursus singkat' 3-6 hari. Keterampilan dasar ini, meliputi misalnya pembuatan screen, pencampuran cat sablon, proses penyablonan, pengetahuan peralatan sablon, jenis cat, jenis kaos, dan sebagainya, sangat penting. Sedangkan untuk meningkatkan mutu kerja, seiring waktu dan banyaknya Anda mencari sumber bacaan, Insya Allah akan tercapai juga.

Untuk mempersingkat learning curve (kurva pengetahuan) dan bisnis Anda, Anda daat melakukannya dengan menerima tukang sablon yang berpengalaman bekerja pada bisnis Anda. Dengan cara seperti ini, bisnis Anda dapat cepat terwujud.

Pusat grosir ataupun toko aksesoris lainnya mungkin bisa dikunjungi untuk mencari kaosnya, peralatan sablon bisa ditanyakan di toko atau tukang sablon yang telah ada. Masukkan ini ke dalam bagian riset pasar Anda.

Setelah desain ada, produknya jadi, tentu pasarnya yang kita tuju. Bagaimana strateginya? Secara ringkas, untuk produk sablon yang 'biasa' tentu Anda harus memiliki distributor yang banyak di setiap pasar, toko bahkan kaki lima untuk memasarkannya. Juga hubungan yang baik dengan instansi atau sekolah yang memerlukan seragam olahraga atau acara dengan memberikan proposal dan harga yang rasional. Kalau Anda bisa, tidak ada salahnya melakukan promosi aksesoris online. Media seperti ini (promosi aksesoris online lumayan berkembang.

Untuk desain kaos dengan merek sendiri, tentu lebih khusus lagi. Memiliki toko kaos sendiri atau gerai tersendiri di department store tertentu atau butik-butik tertentu akan mendongkrak citra produk Anda. Harga kaos Anda pun dapat sedikit di atas rata-rata. Penempatan lokasi jual kaos sablon juga harus Anda perhatikan. Dekatkan dengan konsumen yang hendak Anda tuju.

http://aries-sablon.blogspot.com

Temukan Toko Kaos, Toko Aksesoris, Aksesoris Couple, Jual Kaos Sablon, Jual Aksesoris, Aksesoris Online hanya di Toko Kaos & Aksesoris Couple: Jual Kaos Sablon & Aksesoris Online Jakarta 88db.com

Selengkapnya Membangun Bisnis Sablon Kaos T-shirt

Bisnis Boneka yang Menjanjikan

Diposting oleh malamjumat on

Perempuan seringkali dikategorikan sebagai makhluk yang paling sulit dimengerti. Para pria kerap dibuat pusing karena ulah wanita. Sesekali mereka tampak manja dengan mengoleksi berbagai pernak pernik centil, misalnya mengoleksi boneka lucu, seperti boneka hello kitty, boneka doraemon, dll. Namun, sering pula mereka tampak mandiri, seolah tidak membutuhkan orang lain. Bahkan acapkali kaum adam bingung bila melihat pasangan, sahabat atau saudaranya tengah marah. Sebagai solusi sekaligus meredakan amarah, para pria suka memberikan hadiah kecil.

Dari beberapa kado yang diberikan, boneka menjadi alternatif paling dipilih. Pada perkembangannya memberi kado boneka lucu tidak melulu diberikan kepada pria ke wanita. Tetapi juga pada wanita ke wanita sebagai tanda kasihan atau wanita ke pria sebagai kenang-kenangan atau lelucon. Misalnya boneka doraemon, winnie the pooh, dll.

Pada waktu-waktu tertentu, boneka menjadi laris di pasaran dan paling banyak diburu.
Hadiah boneka (seperti boneka hello kity, winnie the pooh, dll) juga sering dijumpai pada hari ulang tahun, hari besar agama atau tahun baru.

Banyak hal yang dilakukan untuk memilih boneka lucu. Biasanya disesuaikan dengan tokoh favorit, yaitu snoopy. Selain itu, juga melihat kualitas bahan boneka. Selanjutnya bentuk seperti yang asli untuk tokoh terterntu. Pemilih juga memperhatikan warna boneka. Harus persis sama.

Masalah harga, sebenarnya ini faktor yang relatif. Ada konsumen yang merasa harga suatu boneka itu mahal. Tetapi ada juga yang merasa biasa saja. Biasanya barang yang mahal diberikan kepada orang special. Melihat antusias pasar, maka bisnis ini sebenarnya sangat menjanjikan. Semoga bermanfaat !!!

http://koranjogja.com

Temukan Boneka Hello Kitty, Boneka Doraemon, Jual Boneka Lucu, Winnie The Pooh Jakarta hanya di Boneka Hello Kitty & Doraemon: Jual Boneka Lucu - Winnie The Pooh Jakarta 88db.com

Selengkapnya Bisnis Boneka yang Menjanjikan

Tips Beriklan Properti Yang Baik di Media Koran

Diposting oleh malamjumat on

Sekarang sedang menjamur media pasang iklan online. Namun masih ada yang menggunakan media koran. Meskipun tidak semua pelaku bisnis properti menfaatkan media ini. Namun media koran sampai dengan saat ini adalah media promosi primadona yang menjadi target pemasang iklan para pelaku bisnis properti.

Berikut tips membuat iklan properti yang baik di media koran :

Sesuaikan dengan Segmentasi Pasar
Koran adalah produk. Mereka mempunyai segmentasi pasar yang berbeda-beda. Ada koran khusus politik, khusus kriminal atau koran yang menyasar kepada pembaca umum. Sama halnya dengan produk properti. Tentu mempunyai segmentasi pasar yang berbeda pula. Nah, langkah pertama adalah tentukan koran yang sesuai dengan segmentasi pasar properti Anda. Tentunya jangan pasang iklan properti di media koran yang bergenre kriminal!

Point of Interest

Point of Interest atau pusat apa yang akan Anda sampaikan adalah bagian penting dalam membuat iklan. Beberapa kesalahan yang dilakukan oleh para pembuat iklan adalah menampilkan seluruh keunggulan dalam kotak iklan yang kecil. Dengan huruf besar pula. Sehingga tidak muncul apa sih yang sebenarnya akan Anda tawarkan dan membuat pembaca koran tertarik lebih lanjut.

Contoh ketika Anda memasang iklan rumah tentang membeli produk Anda dengan bonus pergi ke Hongkong. Pertanyaannya jika memang bonus pergi ke Hongkong adalah point of interest dari produk Anda, apakah akan Anda desain dengan huruf kecil-kecil atau huruf dengan ukuran yang sama dengan apa yang ingin Anda sampaikan dalam iklan Anda? Point of Interest wajib Anda tonjolkan untuk membuat orang tertarik dengan produk Anda.

Eye Catching
Eye catching atau obyek yang membuat mata pembaca terkesima. Sangat erat kaitannya dengan point of interest. Adalah bagaimana caranya mata pembaca langsung tertuju dengan iklan rumah/properti Anda tsb. Bayangkan dalam satu halaman koran, begitu banyak iklan. Maka iklan Anda musti menonjol dibandingkan dengan iklan lainnya.

Caranya sebenarnya gampang untuk membuktikan bahwa iklan properti Anda cukup eye catching atau bukan. Cetak iklan properti Anda sesuai dengan ukuran aslinya, tempelkan pada koran di mana Anda akan memasang iklan. Lakukan tes kepada beberapa karyawan Anda, tanyakan apakah iklan Anda cukup menarik atau biasa-biasa saja. Tentunya tidak akan kalah dengan media promosi online.

Komposisi Tulisan dan Gambar
Tidak mudah memang menampilkan semua isi iklan. Walaupun sekarang banyak media pasang iklan gratis tetapi yang penting adalah iklan Anda menjadi tertarik bagi orang lain. Nah, komposisi tulisan ini juga berkaitan erat dengan point of interest dan eye catching. Jika semua font tulisan Anda sama besarnya, Anda akan kehilangan point of interest. Ketika gambar Anda tonjolkan tidak diimbangi dengan tulisan, pesan Anda akan hambar.

Buatlah beberapa model komposisi tulisan dan gambar dan bandingkan satu sama lain dan bandingkan dengan iklan properti yang terbit saat itu. Sampai Anda bilang mak nyuss, maka iklan properti Anda, layak untuk ditayangkan.

Penempatan Iklan

Penempatan iklan kadang tidak tersentuh oleh para pelaku bisnis properti. Seringkali jika materi iklan sudah ok, kemudian diserahkan kepada media koran. Bagian pemasangan iklan di media koran sebenarnya tidak paham benar apa yang ingin Anda tampilkan dan dimana akan ditampilkan. Alangkah baiknya jika Anda memberikan pesan kepada bagian desain di media koran tersebut untuk menempatkan iklan Anda pada posisi tertentu yang Anda inginkan.

Posisi yang biasa digunakan adalah pada halaman ganjil dan terletak di bagian paling bawah. Kecuali jika budget promosi Anda cukup besar, letakkan saja pada halaman depan atau belakang. Ini sangat berkaitan dengan eye catching. Cara mengujinya pun sama.

http://aryodiponegoro.wordpress.com

Temukan Iklan Rumah, Iklan Properti, Pasang Iklan Gratis, Pasang Iklan Online, Media Promosi Online hanya di Iklan Rumah & Properti: Pasang Iklan Gratis & Media Promosi Online 88db.com

Selengkapnya Tips Beriklan Properti Yang Baik di Media Koran

Tips Membuat Foto Produk Sederhana

Diposting oleh sabuk item on

Trik sederhana dengan modal peralatan sederhana untuk foto produk/photo product bisa di search dengan Google dengan memakai kata kunci "DIY+product+shot". Istilah DIY di luar sana sangat populer yang artinya adalah "Do It Yourself" atau peralatan yang dapat kita buat sendiri. Trik fotografi product sederhana yang lumayan membantu, misalnya ketika Anda ingin memasang iklan barang-barang yang hendak dijual tentu saja hasil photo produk tersebut dapat mempengaruhi minat calon pembeli (oleh sebab itu fotografer foto product iklan memiliki bayaran yang lumayan, bahkan sangat menggiurkan :p).

Berikut adalah yang saya coba beberapa hari setelah saya memiliki kamera saya, yang berarti trik ini dapat dilakukan juga oleh para fotografer
photography produk pemula.


Gambar diatas adalah "continuous light" sederhana. Benda dengan bentuk seperti corong yang mengkilap adalah reflektor lampu yang biasa dipasang pada langit-langit ruangan. Gunanya adalah untuk mengkonsentrasikan cahaya lampu pada
fotografi produk, atau dengan kata lain, saya berusaha untuk membuat sebuah lampu sorot sederhana.

Untuk bohlam, saya menggunakan lampu fluorescent. Lampu ini digunakan karena memiliki cahaya "daylight" yang berwarna putih, yang tentunya membuat warna photography product yang difoto dengan sorotan lampu ini tidak akan berbeda jauh, dibandingkan dengan menggunakan bohlam tungsten yang cahayanya berwarna kuning.

Berikutnya yang harus kita sediakan adalah sebuah kotak kardus dengan ukuran tidak terlalu besar, dengan ukuran sisi sekitar 30cm sampai dengan 50cm. Tentunya sisi depan juga dilubangi, agar objek dapat difoto. Saya tidak melubangi sisi kiri dan kanan kardus, karena bagian atas dan bawah kardus tidak saya tutup/lem dan saya meletakkannya dengan memutarnya 90 derajat.


Poin 1 adalah posisi saya meletakkan lampu. Bagian dalam kardus, sisi kiri dan kanan, bisa dilapisi dengan kertas putih atau kain putih (poin 2) jika Anda tidak menggunakan sisi tersebut untuk pencahayaan seperti pada setting yang saya lakukan. Kertas putih ini juga berfungsi sebagai reflektor sederhana untuk meratakan cahaya
fotografi produk di dalam kardus.

Pada poin 3, saya menggunakan kertas HVS ukuran A3 sebagai backdrop/latar belakang. Kertas ini sebaiknya "diletakkan" begitu saja, dan usahakan supaya tidak terdapat lipatan pada sudut kardus agar pada hasil akhir
fotografi product tidak terlihat sudut/dimensi kardus. Kertas HVS dibiarkan melengkung saja. Anda juga dapat bereksperimen dengan backdrop untuk memberikan hasil yang berbeda. Bisa dengan backdrop yang berwarna kontras dengan objek, ataupun backdrop bermotif untuk mendukung objek foto produk anda.

Jika pada kamera Anda bisa dilakukan pengaturan white balance, pilihlah sesuai dengan temperatur lampu yang anda gunakan, biasanya tercantum pada kemasan lampu.

Photo product diatas ini hanya dirotate, crop dan resize fresh from the camera :p dengan setting yang sudah saya sebutkan di atas. Selain itu, belum mengalami pengeditan apapun dengan software pengolah photo produk.

Beberapa catatan:
1. Jika lampu yang digunakan dirasa terlalu terang dan bayangan/pantulan yang dihasilkan benda terlalu "keras", Anda dapat mengurangi cahaya dengan menutup lampu sorot menggunakan kertas kalkir atau dengan kain putih beberapa lapis sampai cahaya yang dihasilkan pas sesuai dengan selera.
2. Karena background putih dan cahaya yang lumayan terang, jika pada kamera Anda bisa dilakukan pengaturan eksposure, tambahkan 1 sampai 2 stop agar gambar yang dihasilkan tidak menjadi gelap. (pada gambar diatas eksposure/Ev dinaikkan +1,3 stop)
3. Jika Anda mencari artikel
foto product sejenis di Google, mungkin Anda akan menemukan artikel yang menggunakan pipa PVC sebagai rangka, menggunakan kain untuk menutup rangka PVC sekaligus sebagai reflektor. Just pick your battle, pilihlah metoda yang menurut Anda paling gampang atau yang Anda sukai. Saya menemukan sebuah artikel yang "hanya" menggunakan kertas yang dilipat, menggantikan kardus (origami studio :D)
4. Sangat disarankan untuk menggunakan tripod, atau kamera diletakkan pada tempat yang stabil yang tidak bergoyang agar hasil
photography produk tidak blur yang dikarenakan oleh getaran tangan (handshake).

Selamat mencoba
photography product :)

http://liusyansen.blogspot.com

Temukan informasi lain mengenai Foto Produk, Photo Product, Photo Produk, Foto Product, Photography Produk, Photography Product, Jasa Photography Produk, Jasa Photography Product, Jasa Fotografi Product, Jasa Fotografi Produk, Fotografi Produk, Fotografi Product hanya di Foto Produk / Photo Product: Jasa Photography & Fotografi Product 88db.com

Selengkapnya Tips Membuat Foto Produk Sederhana

Las Dingin = Tambal Fiber

Diposting oleh malamjumat on Dec 24, 2008

Modifikasi Guidance
Las Dingin = Tambal Fiber

Tidak sedikit jip yang menggunakan fiberglass sebagai bagian dari perlengkapan tubuhnya. Atap menjadi contoh yang paling banyak ditemui, mulai dari Jimny Sierra, Jeep CJ7 hingga Wrangler masih setia menggunakan atap dari adonan resin ini.

Bobot ringan menjadi kelebihan fiberglass, jip menjadi lebih enteng dibandingkan menggunakan atap besi. Namun bukan berarti bagian yang terbuat dari campuran serat kaca ini lantas ‘suci’ dari permasalahan. Retak dan pecah acapkali mendera bagian-bagian yang terbuat dari fiberglass. Untuk membantu pekerjaan kita bisa menggunakan alat mekanik apakah itu dengan melakukan sewa alat/instrument rent maupun alat mekanik sendiri.

Jika lempengan pelat besi pecah atau patah, maka harus dilakukan pengelasan. Begitu pula dengan fiberglass, untuk memperbaikinya harus dilas. Namun bukan seperti pelat besi, pengelasan ini menggunakan fiber sebagai medianya. Kita sebut saja sebagai las dingin, biar mudah diingat. Sebenarnya masalah seperti ini bukan hal yang rumit. Bahkan bisa dilakukan sendiri di rumah. Yang penting kita punya alat yang memadai misalnya alat kalibrasi yang bisa diperoleh dengan melakukan sewa alat atau instrument rent kepada pihak-pihak tertentu.


Bikin Adonan

Buatlah adonan fiber. Campur resin dengan hardenernya. Komposisi 1: 10 menjadi takaran yang paling ideal. Angka 10 merupakan takaran untuk resin, sedangkan 1 untuk hardenernya. Bisa saja komposisi ini diubah, namun perlu diingat bahwa semakin banyak hardenernya, fiber yang dihasilkan akan semakin cepat kering, namun konsekuensinya, fiber menjadi lebih getas. (adonan). Untuk memudahkan pekerjaan bisa menggunakan alat kalibrasi.

Alat bahan
1. Resin fiber
2. Met serat gelas
3. Kuas
4. Gerinda
5. Dempul

Langkah

  1. Gunakan gerinda untuk mengikis bagian yang retak pada bidang fiber tersebut. Bersihkan dan korek bagian yang akan diperbaiki, untuk memberi ruang bagi bahan yang akan digunakan untuk merekatkan dan menutup bidang rusak tersebut.
  2. Hamparkan potongan mat fiberglass pada bagian yang akan direparasi. Lantas oleskan adonan fiber yang sudah dicampur hardener sebagai ‘las dingin’. Ulangi beberapa kali hingga bagian tersebut terlapisi dengan sempurna. Bagian yang dilapisi bahan reparasi akan lebih tebal dari ukuran aslinya.
  3. Tunggu hingga benar-benar kering. Kemudian gerinda lagi bagian yang telah direparasi tadi. Tujuannya untuk meratakan bagian yang terlalu tebal.
  4. Gunakan dempul untuk meratakan bagian tersebut hingga kembali lagi pada kondisi awal sebelum rusak. Haluskan dengan ampelas, lalu lanjut dengan pengecatan.
Jika Anda ingin menggunakan jasa pihak lain atau ingin melakukan penyewaan alat tersebut, bisa menghubungi welding Jakarta. Semoga bermanfaat!!!

www.sjboygroup.com

Temukan Sewa Alat, Instrument Rent, Alat Mekanik, Alat Kalibrasi, Welding Jakarta hanya di Sewa Alat / Instrument Rent: Alat Mekanik & Kalibrasi – Welding Jakarta 88db.com

Selengkapnya Las Dingin = Tambal Fiber