Cara Produksi Es Krim Dengan Mesin Es Krim

Diposting oleh Unknown on May 30, 2015


Bikin Es Krim Dengan Mesin Es Krim


Membuat es krim, menggunakan mesin es krim, memang sangat mudah dan sangat membantu sekali dalam pembuatan soft es krim dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini, dan kini bahkan orang telah berjualan es krim cone bebas kemana menggunakan mobil pic up atau vw combi untuk menyajikan es krim dengan harga yang murah dan terjangkau, dan meraih banyak keuntungan karena harganya yang murah di banding restoran terkenal yang ada di mall-mall, untuk anda yang ingin membeli mesin es krim untuk berjualan es krim atau telah membeli mesin es krim namun tak tau cara membuat es krim menggunakan mesin tersebut maka, cara membuat es krim menggunakan mesin es krim berikut ini cocok untuk anda simak prosesnya berikut ini:



  • Siapkan peralatan dan bahan untuk menyiapkan adonan es krim yaitu baskom, mixer, dan bubuk es krim premium, serta 3 liter air minum steril.
  • pertama masukan air 3 liter minum kedalam baskom, kemudian, masukan 1 bungkus bubuk es krim premium kedalam air yang telah di sediakan.
  • aduk perlahan bubuk es krim yang telah dimasukan kedalam air hingga bubuk es krim terlarut sebagian.
  • gunakan mixer untuk melarutkan dan mengembangkan bubuk es krim premium sampai benar benar larut dan mengembang, anda bisa juga menambahkan susu segar atau susu full cream agar lebih creami dan lebih lembut lagi.
  • masukan adonan es krim ke dalam hoper, untuk mesin es krim dengan dua hoper anda dapat membuat es krim yang berbeda dan es krim mix, buat adonan es krim kedua dengan cara yang sama lalu tuangkan adinan es krim pada hoper yang kedua.
  • tutup hoper dengan penutup hoper yang telah tersedia, tekan tombol cool untuk melakukan proses pendinginan dan produksi es krim, angka sebelah kiri menunjukan angka pencapaian kekerasan es krim yang di produksi, dan angka yang ada di sebelah kanan menunjukan angka setting target ke kerasan es krim yang di inginkan, semakin besar angka setting kekerasan, maka akan semakin keras es krim yang di hasilkan, setelah 5 menit tekan tombol puff untuk mengembangkan adonan, setelah kekerasan mencapai setting yang di inginkan maka eskrim telah siap.
  • khusus mesin yang pertama kali beroperasi harus membuang sedikit es krim untuk menjaga higienitas es krim, untuk selanjutnya tidak perlu lagi melakukan hal serupa.
  • tarik tuas hadle kebawah untuk mengeluarkan es krim dari outlet pouch.
  • untuk mesin es krim dengan 3 rasa handle tengah adalah outlet untuk mix, anda bisa mengkreasikan es krim dengan media selain cone, misalkan roti, ataupun es krim float alias menyajian es krim dengan gelas kecil.

Demikian pembahasan cara pembuatan es krim dengan menggunakan mesin es krim semoga bermanfaat sebagai petunjuk pembuatan es krim menggunakan mesin es krim dan menambah pengetahuan anda.

{ 0 komentar ... read them below or add one }