Memilih Pupuk Hayati yang Tepat

Diposting oleh Wikey on Jan 13, 2012



Pupuk hayati migroplus - Pupuk hayati sangat bermanfaat sekali untuk budidaya pertanian, karena itu sebgai penggunanya kita tidak boleh salah dalam memilih produk pupuk hayati.

Banyaknya jenis produk pupuk hayati yang ditawarkan membuat kita sedikit bingung menentukan produk pupuk hayati yang tepat. Ada beberapa tips yang bisa dipakai sebagai dasar dalam menentukan produk pupuk hayati yang tepat.


pupuk migroplus

- Telitilah dan periksa pupuk hayati yang akan Anda gunakan, lihatlah tata cara pemakaian dan juga dosis aplikasinya.Ada beberapa jenis produk pupuk hayati yang harganya cukup murah tetapi sebaliknya harga itu bisa menjadi mahal dikarenakan menggunakan dosis yang lebih tinggi, dan bahkan manfaatnya tidak seperti yang kita harapkan. Jadi kita sebagai pengguna harus teliti dalam membeli pupuk hayati agar hasil panen tidak mengecewakan.

- Apabila anda kurang paham mengenai produk pupuk hayati, jangan segan untuk meminta penjelasan kepada penjual pupuk hayati. Hal ini penting anda lakukan supaya anda tidak terjebak oleh penawaran yang tidak masuk akal dan berujung pada kekecewaan.
- Melakukan uji coba terlebih dahulu, dengan cara membeli produk pupuk dalam jumlah sedikit. Bisa juga anda mengajak penjual untuk berdiskusi dan melihat hasil pemakaian tersebut.

- Pilihlah produk pupuk hayati yang telah terdaftar dan memiliki ijin resmi dari Departemen Pertanian, dikarenakan banyak sekarang produk yang belum terdaftar.

- Jika ternyata produk tersebut tidak memenuhi standard dan merugikan hasil panen, Anda bisa meminta Dinas Pertanian untuk meminta pertanggung jawaban produsen pupuk hayati tersebut.
Semoga tips singkat ini bisa bermanfaat untuk Anda dalam memilih pupuk migroplus.(wk)


{ 0 komentar ... read them below or add one }