Variasi Motor - Pada umumnya motor matik yang sudah di gunakan selama 2 atau 3 tahun, harus siap-siap untuk dana untuk mengganti beberapa spareparts yang wajib diganti.
  Namun apabila pemakaian motor dengan baik dan servis rutin, penggantian  komponen bisa lebih lama lagi. Idealnya motor harus d servis secara  rutin minimal dua bulan sekali. 
  Untuk motor matik, ada beberapa komponen yang harus diperhatikan,  seperti komponen CVT yaitu belt yang punya masa pakai tertentu. CVT  terbuat dari bahan campuran rubber, sehingga apabila dipakai terus  menerus terjadi keausan yang berakibat pada daya cengkram terhadap puli  melemah dan timbul gejala slip. V belt ini harus diganti setiap 20-25 km  dan harus dilakukan pengecekan atau servis setiap 10 ribu km. 
  Saringan udara harus dilakukan juga pengecekan, apabila kotor akan  membuat kinerja motor tidak bagus dan campuran bahan bakar tidak  optimal. Saringan udara matik berbeda dengan motor bebek. Matik  menggunakan filter kertas yang menggunakan cairan khusus viskos yang  berguna untuk menangkap dan menempelkan partikel halus yang dihisap.
  Oli mesin harus diperhatikan. Gantilah oli mesin setiap 2.000-3.000 km.  Telat mengganti oli mesin akan berakibat fatal pada mesin dan  mempengaruhi kinerja mesin.
  Untuk spare parts motor sebaiknya menggunakan bawaan asli dari  pabrikannya motor Anda. Meskipun sedikit mahal tapi kualitas  terjaga  dan kita puas dengan daya tahannya. 
Info Terkait: Motor Balap
{ 0 komentar ... read them below or add one }
Post a Comment