Untuk memulai bisnis menjanjikan dengan modal yang tak terlalu besar, media booth patut dilirik. Bentuk yang unik dan warna yang mencolok kini menjadi faktor utama untuk memenangkan hati konsumen. Tak perlu khawatir kesulitan membuatnya, karena banyak jasa yang menyediakan layanan membuat booth. Pokoknya, tahu beres!
Pada dasarnya, ada perbedaan mendasar pada jenis booth yang biasa digunakan orang untuk berjualan. “Ada wagon , yang bentuknya seperti kereta atau gerobak, dan ada booth . Bedanya, wagon dapat dipindahkan, sedangkan booth cenderung permanen,” berbeda halnya dengan desain pameran.
Membuat desain booth bagi Budi amat berbeda dengan stan desain pameran yang jauh lebih sederhana. Desain booth yang diinginkan pelanggan terkadang lebih rumit dari pada desain pameran. Booth juga menuntut spesifikasi tertentu yang bisa menunjang bisnis si pemiliknya. “Tiap booth punya kebutuhan berbeda tergantung produknya, apakah jualannya sudah matang dan tinggal dijual, atau perlu dimasak dan dihangatkan dulu. Semua perbedaan kebutuhan itu bisa sangat berpengaruh pada desainnya masing-masing.”
disamping bergantung kepada kebutuhan, kerumitan desain booth juga bergantung kepada keinginan pemesan. “Ada yang ingin berjualan produk minuman botol, lalu ingin desain booth- nya berbentuk botol. Desain semacam ini tergolong rumit dan butuh ketelitian lebih tinggi dalam produksinya,” jelas Budi.
Ditengarai, sejak awal tahun 2000-an, bisnis yang memanfaatkan media booth mulai meningkat dengan permintaan yang bermacam-macam pula. Permintaan akan desain booth yang atraktif, Budi menilai, muncul dari persaingan yang semakin ketat pula. Kini, orang-orang semakin sadar fungsi booth sebagai media promosi. Sama halnya dengan desain pameran, Desain booth harus bisa membuat orang penasaran, lalu datang untuk melihat hingga membeli produk yang dijual.
Berhubung permintaan akan desain yang unik semakin tinggi, Budi dan dua orang desainer juniornya harus bekerja keras mencari ide. “Ide bisa datang dari mana saja, buku, desain teman, internet, dan lainnya.” Sampai kini, sudah banyak booth rancangan Artdeco tersebar di berbagai lokasi di berbagai kota di Indonesia .
Sumber: www.tabloidnova.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris
{ 1 komentar ... read them below or add one }
Promo terbaru Bank UOB BUANA dapat kan Discount hingga 50 % untuk setiap pembelanjaan di CAREFOUR,ADA MALL,PALACE SQUARE.KEDAI AMARTA.KAMPUNG LAUT.SHABU SHABU.MAJESTI.PIZZA CAFE.DAN SUPERMARKET SELURUH INDONESIA,DISKON 30 % DI EUROSKIN LAB,20 % DI ESC,FREE VOUCHER AT GAYA SPA SENILAI RP 1000.000, DAN DISCOUNT 20 % AT ALL GAYA SPA,DAN DISCOUNT DISCOUNT HINGGA 30 % FOR CHEK UP AT PRODIA promo langsung bila apply lady's card :
1.mendapatkan 5 vouvher yaitu untuk spa,salon,body massage,dll di gya spa dan chemical salon.
2.free check up di prodia
3.discount up to 20% untuk vaccination dan check up di prodia OHI
4.discount up to 20% untuk executive health screening dan skin rejuvenation di rumah sakit pondok indah
5.discount 30% free skin treatment packages di euroskinlab
untuk pengajuan hubungi
chairul sarto utomo
asm Dewi ika
UOB BUANA JL JEND SUDIRMAN NO 131
SEMARANG,50000
VIA SMS 083842276191 info di fashion88unik.blogspot.com
Post a Comment