Tips Menggunakan Jasa Arsitek

Diposting oleh mabok euyyy on Mar 13, 2009


Berikut adalah tips yang dapat Anda lakukan untuk menemukan arsitek yang tepat yang akan membantu Anda mewujudkan rumah impian:


1) Jangan terburu-buru, buatlah daftar beberapa kandidat arsitek dengan rekomendasi kenalan Anda, dan pastikan arsitek-arsitek tersebut berpengalaman dalam mendesain rumah tinggal atau Arsitektur Minimalis. Pastikan daftar tersebut paling banyak terdiri dari 6 kandidat supaya memudahkan Anda untuk memilih. Dari ke-6 kandidat tersebut, perkecil pilihan Anda menjadi hanya 3 kandidat lewat proses seleksi Anda sendiri. Kriteria yang dapat membantu Anda untuk menseleksi para arsitek Desain Minimalis, Rumah Minimalis tersebut adalah kemudahan Anda berkomunikasi dengan mereka, hasil pekerjaan mereka sebelumnya (port folio) mereka yang paling mendekati keinginan Anda, dan kesesuaian budget Anda dengan tarif sang arsitek.

2) Jangan ragu untuk menghubungi klien-klien terdahulu dari arsitek pilihan Anda untuk mengecek kinerja mereka, kesesuaian jadwal membangun, serta apakah ada masalah-masalah penting lainnya yang perlu Anda ketahui sebagai bahan pertimbangan Anda.

3) Komunikasikan keinginan-keinginan Anda dalam mewujudkan rumah impian dengan sejelas-jelasnya, bila perlu gunakan sketsa, foto, atau gambar dari majalah-majalah.

4) Komunikasikan pula dengan sangat jelas masalah besaran budget Anda untuk Desain Minimalis, Rumah Minimalis rumah kesayangan anda, terlebih bila Anda memiliki budget yang sangat terbatas.

5) Jangan ragu untuk bertanya masalah fee sang Arsitektur Minimalis. Kadang ada arsitek yang sudah memiliki tarif tersendiri, ada pula arsitek yang fee-nya ditentukan dari persentase dari harga bangunan.
6) Tanyakan pula dengan sejelas-jelasnya apakah akan ada ekstra pengeluaran untuk pajak, pengeluaran operasional, dan akomodasi untuk pengawasan selama proses pembangunan.

7) Mencari arsitek yang tepat untuk membantu Anda seperti mencari rekan kerja. Pastikan Anda nyaman berkomunikasi dengannya sehingga Anda tidak pernah ragu untuk bertanya hal-hal yang Anda tidak mengerti. Ini sangat penting. Apabila ada hal-hal yang Anda tidak mengerti jangan pernah ragu untuk bertanya, dan arsitek Anda harus dapat menjelaskannya. Begitu juga bila Anda menemui hal yang Anda tidak sukai, segera komunikasikan hal tersebut.

Untuk memilih Arsitektur Bangunan dan Arsitektur Desain yang tepat, lakukan proses seperti Anda mencari arsitek pilihan Anda. Bila perlu minta rekomendasi dari arsitek Anda beberapa pilihan kontraktor. Jangan langsung tergiur dengan kontraktor yang menawarkan harga terendah, karena bisa jadi yang termahal justru menawarkan kualitas terbaik. Mencari tahu hasil kerja mereka, dan bertanya pada klien sebelumnya juga sebaiknya Anda lakukan.

Mencari Arsitektur Bangunan dan Arsitektur Desain yang tepat adalah proses yang sangat menantang dan menyenangkan dalam mewujudkan rumah impian. Mereka tidak hanya memberikan saran-saran terbaik bagi Anda, tapi seperti jargon sebuah iklan produk, mereka akan memberi nilai lebih dari setiap rupiah yang Anda keluarkan demi terwujudnya hunian dambaan. Selamat membangun.

Temukan informasi mengenai Arsitektur Minimalis, Arsitektur Bangunan, Arsitektur Desain, Desain Minimalis, Rumah Minimalis, Bangunan Minimalis, Bangunan Rumah Minimalis, Arsitektur Rumah Minimalis, Bangunan Desain dan Arsitektur Minimalis & Bangunan:Desain Minimalis & Rumah Minimalis Sidoarjo Jawa Timur pada 88db.com.

http://bangun-renovasi-rumah.com/

{ 0 komentar ... read them below or add one }