Memilih Hidangan Pernikahan

Diposting oleh malamjumat on Nov 19, 2008


Kita tentunya menginginkan perfect wedding (perfect party) dalam penyelenggaraan sebuah resepsi. Janganlah Anda menyediakan menu hidangan yang asal-asalan saat menggelar pesta pernikahan. Tidak hanya tamu undangan pernikahan yang kecewa, tetapi Anda pun akan menanggung rasa malu karena acara bahagia Anda tidak berjalan sukses.

Jangan memilih menu yang aneh atau kalian tidak sukai

Anda harus menyadari bahwa acara pernikahan yang Anda gelar nanti akan dihadiri oleh kerabat dekat, teman-teman, dan tamu undangan lainnya. Jadi janganlah memilih katering pernikahan atau menu 'aneh', yang Anda dan orang lain tidak sukai. Pilihlah menu-menu atau catering pernikahan yang sudah mereka kenal sebelumnya.

Pilihlah menu makanan yang aman bagi semua pihak


Tidak semua undangan yang hadir di upacara perkawinan Anda memiliki keyakinan yang sama. Oleh karena itu tidak seharusnya Anda menyediakan makanan/wedding catering yang menjadi pantangan mereka. Hal ini bertujuan agar menu yang Anda hidangkan tidak terbuang sia-sia.

Tambahkan menu vegetarian

Tidak semua orang mengonsumsi daging, tetapi memilih sayuran hijau dan buah-buahan dalam menu mereka sehari-hari. Kini Anda pun tidak salah bila menyediakan menu tersebut di marriage ceremony Anda. Siapa tahu tamu undangan perkawinan yang hadir banyak yang berstatus vegetarian.

Hindari menyediakan minuman keras

Ini patut dihindari. Selain memberikan dampak yang tidak baik pada kesehatan, minuman keras juga memberikan efek yang memabukkan bagi yang meminumnya. Apalagi dalam acara pernikahan adat (pernikahan tradisional) yang sangat menjunjung tinggi nilai adat tradisional. Oleh karena itu Anda tidak perlu memasukkannya ke dalam daftar menu wajib resepsi pernikahan Anda. Bisa saja momen penting ini menjadi rusak akibat salah satu tamu undangan yang mabuk dan membuat keributan di tengah-tengah wedding party.

filmpendek.org

{ 0 komentar ... read them below or add one }