Meningkatkan Pelanggan Usaha Depot Air Minum

Diposting oleh malamjumat on Feb 21, 2013




Kalau dulu masyarakat masih memasak air sendiri, tetapi sekarang sudah mulai berkembang. Kebutuhan air minum kemasan galon semakin tinggi. Perkembangan sosial masyarakat, contohnya di perkotaan menjadi salah satu penyebabnya. Oleh karena itu, banyak usaha yang berhubungan dengan depot air minum isi ulang 

Berikut beberapa cara untuk meningkatkan dan mempertahankan pelanggan:

1. Faktor Kebersihan 
Usaha ini berkaitan dengan kesehatan sehingga faktor kebersihan memegang peranan penting. Mulai dari kebersihan air dan galon, depot tempat usaha, lingkungan di sekitar lokasi usaha. Karyawan pun harus bersih. 

2. Layanan Pelanggan
Kunci utama semua usaha adalah: pelayanan, yaitu melayani dengan hati.. Tidak ada usaha tanpa pelanggan.

3. Persaingan Harga
Pelanggan sangat sensitif dengan harga. Lakukan survei harga dan pastikan harga yang anda tawarkan kompetitif, kalau bisa tentunya lebih murah tapi tetap berkualitas. 


4. Ketepatan Waktu
Pelanggan selalu minta untuk dilayani secara cepat. Apalagi menyangkut kebutuhan air minum. Sekali tidak tepat waktu, maka pelanggan akan mulai tidak percaya.


5. Bonus Pelanggan
Ini kelihatannya biasa saja tapi pengaruhnya cukup besar bagi pelanggan. Misalnya pelanggan yang 10 kali isi ulang, gratis 1 kali. Tapi ini hanya pilihan.

Nah, demikianlah sekilas mengenai cara meningkatkan pelanggan usaha air minum. Dengan memperhatikan hal di atas, semoga hasilnya juga akan lebih baik.

{ 0 komentar... read them below or add one }