Menikmati Keindahan Pantai Pasir Jambak

Diposting oleh malamjumat on Feb 27, 2013


Pantai Pasir Jambak yang terletak di simpang Muaro Penjalinan, memiliki keindahan yang luar biasa. Suasananya yang tenang membuat banyak sekali wisatawan lokal datang berkunjung . Saat senja mulai tiba, suasana sunset yang di hadirkan oleh pantai ini membuat pengunjung yang dating menjadi ‘ketagihan’ untuk dating kembali salah satu objek wisata yang ada di kota Padang ini.

Terletak 20 km dari pusat kota arah ke utara melalui jalan raya Padang-Bukittinggi, pada Km ke 14 berbelok ke kiri menuju ke pantai Pasir Jambak. Pantai ini berpasir putih, lebar, landai dan dipenuhi oleh pohon-pohon kelapa. Tersedia fasilitas wisata berupa pintu gerbang, tempat parkir, panggung hiburan, warung makanan, home-stay, gazebo, dan penyewaan perahu. Sangat cocok untuk berjemur, berenang, berperahu, bersantai, atau menyaksikan matahari terbenam. Dapat dicapai dengan angkot, bis kota atau taxi.

Anda juga tak perlu membawa tikar untuk bersantai di pantai ini sebab di pinggir-pinggir pantai berjejeran belasan gubuk kecil (gazebo) yang sengaja dibangun untuk wisatawan. Selain gubuk bersantai, banyak juga fasilitas lain yang terdapat di sini seperti jejeran resto untuk dinikmati bersama keluarga, toilet, dan juga penginapan-penginapan yang banyak terdapat di wilayah sekitar pantai. Bila Anda tidak membawa bekal menikmati makan siang atau malam di sini tidak akan sulit, apalagi bila Anda datang siang hari duduk di gazebo sambil menikmati kelapa mudanya memang pilihan yang tepat. Untuk jenis penginapan ada yang berupa 
hotel tentunya dengan standar fasilitas hotel fasilitas hotel. Jika Anda ingin penginapan yang biasa juga banyak pilihannya.

Selain sekedar bersantai banyak juga pilihan aktivitas yang bisa dilakukan di sini, seperti berlayar dengan perahu tradisional. Di pantai ini juga tersedia jasa penyewaan perahu yang ramai saat akhir pekan terutama untuk wisatawan keluarga. Perahu ramai sekali berlayar terutama saat air laut tidak terlalu surut sehingga perahu lebih mudah berlayar.

Suasana pantai ini mungkin mirip dengan pantai yang ada di garis pantai Anyer yang memang tepat dijadikan tempat untuk sekedar bersantai menghabiskan waktu. Maka tak heran tempat ini sering juga dimanfaatkan oleh para muda mudi sekitar Padang yang ingin memadu kasih di tepi pantai.

Waktu paling ramai pengunjung di pantai ini selain saat akhir pekan tentunya saat sore hari menjelang matahari terbenam yang pemandangannya elok dari pantai ini. Tempat ini juga kerap didatangi oleh wisatawan mancanegara yang memang sengaja datang untuk melihat keelokan matahari terbenam di sini.

{ 0 komentar ... read them below or add one }