Wisata Pantai Air Manis

Diposting oleh malamjumat on Feb 27, 2013


Jikalau Anda ke Padang, jangan lupa berkunjung ke Pantai Air Manis. Pantai Air Manis menjadi lokasi wisata favorit yang ada di Kota Padang. Akses menuju kawasan wisata Pantai Air Manis dengan melewati sebuah bukit. Dalam perjalanan ke objek tersebut diwarnai tanjakan yang dibilang agak tinggi dan curam. Ukuran jalannya juga cukup kecil, hanya cukup untuk satu mobil saja. Dari Bandara Internasional Minangkabau membutuhkan waktu lebih kurang 30 menit.
 
Keindahan yang luar biasa ketika senja menjelang menuju Pantai Air Manis. Terlebih dahulu mendapati pemandangan Pantai Padang, jalan menuju Pantai Air Manis, kemudian melalui perbukitan Siti Nurbaya hingga akhirnya sampai di Pantai Air Manis tempat Batu Malin Kundang. Hampir tiap sore hari pantai ini dikunjungi begitu banyak orang baik masyarakat sekitar atau pendatang yang sengaja datang kesana selain untuk melihat batu Malin Kundang juga untuk melihat senja di pantai tersebut. Jika menggunakan kendaraan mobil, hanya butuh waktu satu jam menuju Pantai Air Manis ini.

Pantainya yang landai, membikin pengunjung betah bermain-main di sepanjang pantai. Anda pun bisa menuju pulau Pisang Kecil yang berada tak jauh dari tepian Pantai Air Manis. Pulau Pisang Kecil memang tak begitu luas. Namun, tak sedikit pengunjung yang bersantai-santai di sana sembari menikmati bekal makanan.

Selain tempat berwisata, remaja-remaja kota Padang juga memanfaatkan Pantai Air Manis sebagai tempat berkemah. Terkadang, banyak juga para peselancar yang berselancar di pantai ini.

Bagi Anda yang ingin menginap di sekitar Pantai Air Manis bisa memanfaatkan penginapan yang dikelola masyarakat berupa penginapan sederhana. Namun abgi yang ingin menginap di hotel juga tidak perlu repot-repot, banyak pilihan hotel di daerah ini.

{ 0 komentar ... read them below or add one }