Bisnis Dari Kursus Handphone

Diposting oleh pulat on Apr 5, 2011






Kursus Handphone -Semakin banyaknya pemakai Handphone saat ini berdampak pada munculnya masalah teknis dalam pemakaian sehari-hari. Ini tentu mendorong makin dibutuhkannya para teknisi handphone.

Peluang ini ditangkap Wawan Syahroni (30) dengan Raja Ponsel Training Center-nya, menawarkan kursus handphone dengan harga terjangkau. “Di Raja Ponsel, ada beberapa paket pilihan mulai dari Rp.2.500.000,- hingga 1.000.000,- selama 12 hari.

Tempat prakteknya di Jalan Bangka - Jakarta Selatan. Kami juga menawarkan Program Kerjasama berupa workshop dengan biaya hanya Rp. 500.000,- perorang,” ucap Wawan.

Mendirikan training center ponsel ini bermula, karena nyaris tertipu saat hendak melakukan reparasi ponsel. “Ongkos perbaikannya dikenai biaya sebesar Rp. 60.000. Padahal kerusakannya hanya konektor batere. Lalu saya mencoba mencari sendiri onderdilnya. Ternyata hanya empat ribu rupiah! Sejak saat itu saya bertekad mempelajari service ponsel sendiri,” ucap pria yang mengasuh rubrik di sejumlah tabloid ponsel ini, mengenang kejadian tahun 2005.

Wawan yang memulai usahanya dengan modal Rp 10 juta, kini telah memiliki training center tidak hanya di Jakarta tetapi juga di Bandung dan Sukabumi. Salah satunya adalah Niko Wijaya yang melihat iklan dari sebuah website. Niko yang tinggal di Padang akhirnya memutuskan pindah ke Jakarta, “Saya baru di sini, kurang lebih sudah empat kali pertemuan. Karena penyampaiannya simpel maka service ini terlihat mudah. Rencananya setelah ini ingin kembali ke Padang, membuka usaha reparasi service sendiri di sana,” ujarnya.

Walau masih terbilang usaha kecil, Wawan juga kerap diminta memberikan workshop kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di daerah. Tak jarang pula diminta oleh provider. Tidak puas, pria dengan satu anak ini membuat dan mengasuh website wahanaponsel.com serta rajaponsel.com yang berisi panduan singkat bagi mereka yang ingin mendalami ilmu reparasi ponsel. “Dengan adanya website ini diharapkan menjadi sarana pembelajaran bagi masyarakat agar menjadi konsumen yang cerdas,” ucapnya.


Sumber: wahanaponsel.com
Temukan Info Lain Seputar Kursus Handphone

{ 0 komentar ... read them below or add one }