Panduan Mix & Match Dalam Pakaian Wanita

Diposting oleh pulat on Jan 20, 2011








Pakaian Wanita – Berani berkreatifitas bisa membuat Anda lebih hemat dalam bergaya. Dgn cara mix & match, Anda dapat mendapatkan gaya yg baru. Salah satu trik yg penting adalah trik menumpuk (layering). Terdengar mudah? Tidak juga!

Berikut tipsnya

Pilih si Tipis
Salah satu kegunaan pakaian wanita yg tipis adalah untuk dipakai dgn gaya tumpuk. Anda sah-sah saja menumpuk pakaian tipis hingga 3 lapis, contoh kaus, rompi jins dan syal. Kalau memang Anda harus menumpuk pakaian tebal, pilih satu saja dan sisakan lainnya untuk si tipis. Lebih dari itu, orang lain akan gerah sendiri melihat Anda dan berpikir “Apa dia tidak gerah berpakaian seperti itu?”

Panjang- Pendek
Pakaian wanita yg ingin ditumpuk sebaiknya berbeda panjangnya, ada yg lebih pendek dan ada yg lebih panjang. Apabila anda menumpuk kaus, pastikan si panjang berada di bawah si pendek. Sementara menumpuk si pendek di bawah si panjang adalah trik yg oke untuk mengubah pakaian malam seperti cocktail dress, menjadi lebih kasual. Si pendek sebaiknya adalah pakaian dgn bahan yg lebih “berat”.

Beda warna
Ingat, tujuan menumpuk pakaian wanita adalah agar bisa menonjolkan kontras. Jadi percuma saja kalau anda menumpuk pakaian dgn warna yg sama. Menumpuk pakaian dgn cara ini membuat Anda terlihat lebih berisi daripada aslinya. Tumpuk pakaian yg berwarna lebih terang di bawah pakaian yg berwarna lebih gelap untuk hasil yg lebih oke.

Padukan Tekstur
Beranikan diri memadukan tekstur pakaian yg berbeda, seperti sifon dgn knit (wol) atau jins dgn velvet. Jangan selalu bermain di zona aman, membosankan!

Tumpuk Aksesoris
Bukan hanya pakaian yg bisa ditumpuk, namun juga aksesoris. Kenakan beberapa gelang atau kalung sekaligus untuk tampilan lebih edgy. Namun pastikan gelang atau kalung tersebut berasal dari jenis yg sama, misalnya bangles semua atau kalung panjang semua. Memadukan jenis yg berbeda akan membuat tampilan kita terlihat berlebihan dan aneh. Baygkan memakai gelang bangles dgn cuff bersamaan atau kalung chocker dgn kalung panjang sekaligus? Oh, tidak!

Kenyamanan atau Fashion?
Menumpuk pakaian untuk fashion berbeda dgn menumpuk pakaian untuk menghalau dingin. Memakai kaus di bawah jaket adalah salah satu contoh menumpuk pakaian untuk menghalau dingin. Sementara menumpuk pakaian untuk fashion adalah trik berpakaian untuk menciptakan gaya yg berbeda. Memakai 3 lapis top, yg dipadu rok dan legging adalah salah satu contohnya.

Sumber: www.tabloidnova.com
Temukan Info Lain Seputar Pakaian Wanita

{ 0 komentar ... read them below or add one }