Mobil Dinas Riau Ternyata Mobil Sewaan

Diposting oleh malamjumat on Jan 12, 2011


Pemerintah Provinsi Riau akan menyewa 200 unit mobil dinas untuk menunjang kegiatan operasional pejabat eselon II dan III.

"Rencana menyewah 200 unit mobil dinas tersebut saat ini dalam proses pelelangan," kata Kepala Biro Perlengkapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau Kasmianto, di Pekanbaru, Rabu (5/1).

Ia mengatakan sistem sewa mobil dinas bertujuan menghemat anggaran, selama ini pemerintah provinsi membeli mobil dinas, dan ini membutuhkan anggaran yang besar. "Ini salah satu langkah penghematan dengan menyewa mobil dinas," katanya.

Menurut dia dengan menyewa mobil ini akan mengurangi anggaran untuk perawatan kendaraan yang selama ini dibebankan ke APBD Provinsi Riau. "Langkah penyewaan ini diambil setelah kami melakukan rapat internal," katanya.

Ia mengatakan penyewaan mobil dinas ini dibagi dalam dua jenis, yakni mobil 2000 CC untuk pejabat eselon II, dan 1.500 CC untuk eselon III. "Proses tender sewa 200 unit mobil dinas akan ditangani oleh lembaga pengadaan sistem elektronik (LPSE)," katanya. (Ant/OL-2 – media indonesia)

{ 0 komentar ... read them below or add one }