Mengunjungi Objek Wisata Indah di Bali

Diposting oleh Unknown on Jan 5, 2011


Bali memang tempat wisata yang penuh pesona dan tiap objek wisata memiliki karakteristik yang berbeda-beda untuk menikmati objek wisata di bali ada beberapa tips untuk anda:
  1. Pulau Bali walaupun kelihatannya kecil di peta, kenyataannya lumayan luas. Kita tidak bisa mengitari Bali dalam satu hari. Sediakan waktu 2-3 hari untuk bisa travelling around.
  2. Pilihlah destinasi wisata sesuai keinginan anda. Perhatikan lokasi dan waktu yang diperlukan. Pihak agen travel sudah membuat paket-paket tour atau paket wisata hemat yang sejalur biar waktunya bisa efektif dan efisien (bisa dilihat dibrosur-brosur tour di Bali).
  3. Untuk tour, lebih baik kita menyewa mobil plus drivernya yg sudah pengalaman handle tour. Lebih nyaman dan praktis. Public transportation di Bali sangat minim dan trayeknya-pun terbatas (palingan cuman taxi, itupun hanya available di Denpasar, Kuta atau Nusa Dua saja).
  4. Jika ingin membuat program tour sendiri, lebih baik didiskusikan dahulu dengan driver yang kita sewa (they have experienced in this), kalau memanfaatkan jasa agen travel, jangan asal memilih paket wisata hemat yang ditawarkan, pilihlah dengan teliti (service, layanan, dsb).
  5. Tepati waktu start untuk tour, kalo kita telat berangkat maka nyampe diobyek wisatapun rada telat. Ujung-ujung harus ada obyek wisata yang di-skip.
  6. Berpakaian yang santai saja, kaos oblong dengan celana pendek. Pakai sepatu boleh, tapi mendingan pake sandal ajah biar nyaman.
  7. Bawa uang cash untuk beli tiket masuk (entrance fee bervariasi disetiap obyek wisata. Ada beberapa obyek wisata yg tidak memakai entrance fee tapi menggunakan donation.
  8. Beberapa obyek wisata Pura mewajibkan pengunjung memakai kain untuk masuk sebagai bentuk respektasi terhadap kebudayaan lokal. No worries, pihak pengelola obyek wisata sudah menyediakan kain secara gratis di loket tiket.
Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda, bila anda inging berlibur kebali untuk menghemat biaya cobalah gunakan paket wisata yang di sediakan oleh biro perjalanan dengan begitu anda lebih hemat biaya.

Temukan info terkait: paket tour, paket travel, paket wisata

{ 0 komentar ... read them below or add one }