Memulai Usaha Dengan Bermimpi

Diposting oleh pulat on Jan 26, 2011








1. Start With A Dream
Wirausaha - Mulailah dgn sebuah mimpi. Semua bermula dari sebuah mimpi dan yakinkan akan produk yg akan kita tawarkan. A dream is where it all started: Pemimpilah yg selalu menciptakan dan membuat sebuah terobosan dalam produk, ataupun idea yg dapat dijual dgn sukses.

2. Love The Products Or Services
Wirausaha - Cintailah Produk anda. Kecintaan akan produk kita akan memberikan sebuah keyakinan pada pelanggan kita dan membuat kerja keras terasa ringan. Membuat kita mampu melewati masa-masa sulit. Enthusiaatism and Persistence: Antusiasme dan keuletan sebagai pertanda cinta dan keyakinan akan menjadi tulang punggung keberhasilan sebuah usaha yg baru

3. Learn The Basics Of Business.
Wirausaha - Pelajarilah fundamental business. BEYOND THE BUY LOW, SELL HIGH, PAYLATE, COLLECT EARLY: Tidak akan ada sukses tanpa ada sebuah pengetahuaan dasar untuk business yg baik, belajar sambil bekerja, turut kerja dahulu selama 1-2 tahun untuk dapat mempelajari dasar-dasar usaha akan membantu kita untuk maju dgn lebih baik.

4. Willing To Take Calculated Risks.
Wirausaha - Ambillah resiko. The Gaint that u will be able to achiave is directly propoltional to the risk taken: Berani mengambil resiko yg diperhitungkan merupakan kunci awal dalam dunia usaha, karena hasil yg akan dicapai akan proporsional terhadap resiko yg akan diambil.. Dan inilah faktor penentu yg membedakan entrepreneur dgn manager.

5. Seek Advice, But Follow Your Belief.
Wirausaha - Carilah nasehat dari pekarnya, tapi ikuti kata-kata kita. Consult Consultants, ask the experts, but follow, but follow your hearts. Entrepreneur selalu mencari nasehat dari berbagai pihak tapi keputusan akhir selalu ada ditangannya dan dapat diputuskan dgn indera ke enamnya. Pada fase awal sebuah usaha, kepiawaian menjual merupakan kunci suksesnya. Dan kemampuan untuk memahami dan menguasai hubungan dgn pelanggan akan membantu mengembangkan usaha pada fase itu.

6. Work Hard, 7 Day A Week, 18 Hours A Day
Wirausaha - Kerja keras. Ethos Kerja keras sering dianggap sebagai mimpi kuno dan seharusnya diganti, tapi hard work and smart work tidaklah dapat dipisahkan lagi sekarang. Hampir semua successful start up butuh workaholics. Melamunkan dan memimpikan kerjanya.

7. Make Friends As Much As Possible
Wirausaha - Bertemanlah sebanyak-banyaknya. Pada harga dan kualitas yg sama orang membeli dari temannya, pada harga yg sedikit mahal, Teman akan membantu mengembangkan usaha kita, memberi nasehat, membantu menolong pada masa sulit.

8. Deal With Failures
Wirausaha - Hadapi kegagalan. Kegagalan merupakan sebuah vitamin untuk menguatkan dan mempertajam intuisi dan kemampuan kita berwirausaha, selama kegagalan itu tidak mematikan. Setiap usaha selalu akan mempunyai resiko kegagalan dan bilamana itu sampai terjadi, bersiaplah dan hadapilah!.

9. Just Do It, Now
Wirausaha - Lakukanlah sekarang juga. Bila anda telah siap. Manager selalu melakukan : READY-AIM-SHOOT, tetapi entrepreneur sejati akan melakukan READY-SHOOT-AIM!. Putuskan dan kerjakan sekarang, karena besok bukanlah milik kita.

sumber: bisnisukm.com
Temukan Info Lain Seputar Wirausaha

{ 0 komentar ... read them below or add one }