Langkah Perawatan Kulit Anda

Diposting oleh pulat on Jan 18, 2011





Perawatan Kulit - Untuk mendapatkannya, sebenarnya tidak sulit, cukup lakukan perawatan yg tepat dan rutin. Malam hari merupakan waktu yg paling tepat untuk merawat kulit. Karena di saat itulah kulit bisa memperbaiki dan membangun kembali sel-sel yg telah rusak.

Berikut tips Perawatan Kulit :

Bersihkan Jerawat. Bersihkan wajah sebelum tidur secara rutin agar mencegah timbulnya jerawat. Apabila wajah sudah berjerawat, oleskan obat jerawat yg mengandung antibakterial dan sebum controller pada bagian kulit yg terinfeksi. Jgn pernah memencet jerawat karena akan mengakibatkan kulit lecet dan pori-pori kulit bertambah besar.

Iritasi. Kulit terasa panas, kemerahan dan terdir  setelah beraktifitas di siang hari?  dgn menggunakan produk yg mengandung zinc oksida yg dapat menyamarkan noda kemerahan atau iritasi pada kulit. Kandungan ini juga dapat mendinginkan kulit.

Bagian Bawah Mata. Apabila kulit bagian bawah mata terasa sangat kering dan berwarna kehitaman. Untuk menghilangkannya, gunakan krim khusus mata yg rnmengandung unsur retinal, panthenol, beeswax dan soybean oil. Selain itu, perbanyak mengkonsumsi air putih dan istirahatlah yg cukup.

Siku Kasar. bagian siku terasa kering, oleskan body butter yaitu lotion yg mengandung olive oil dan jojoba oil sebelum tidur. Lotion oil ini juga dapat digunakan pada bagian tengkuk.

Kelopak Mata. Daerah seputar mata terutama pada bagian kelopak mata sangat rentan terhadap timbulnya kerut. Untuk mencegahnya, pilihlah krim khusus mata yg mengandung vitamin C karena dapat merangsang pertumbuhan kolagen yg sangat berguna agar terhindar dari  kerutan dan penuaan dini.

Kerut Wajah. Krim dgn kandungan vitamin A atau retinal dapat membantu menyamarkan kerut pada wajah. Kedua zat ini membantu mempercepat regerenasi dan peremajaan kulit. Hanya saja dapat menyebabkan kulit sensitif terhadap sinar matahari. Penggunaannya dianjurkan pada malam hari. Apabila kerutan di wajah sudah sangat mengganggu, sebaiknya anda konsultasikan kepada dokter kulit agar mendapat perawatan lebih intensif.

Tangan Kasar. Bila kulit tangan mengalami kekeringan yg parah, cobalah ganti krim tangan anda dgn krim khusus untuk kaki. Pilih krim yg mengandung avocado oil dan urea. Kandungan urea ini bersifat melunakkan dan dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

Kaki Pecah-pecah. Lakukan segera perawatan secara tepat. Sebelum tidur, rendamlah kaki dalam air hangat dgn campuran gehwol cream footh bath yg mengandung lavender dan spike. Rendaman ini membuat kaki terasa lembut dan lembab, juga bersih hingga ke pori-pori. Keringkan dgn handuk, oleskan krim khusus kaki yg mengandung panthenol yg merupakan provitamin B5.

Kaki Kapalan. Rendam kaki dalam air hangat, yg telah dicampur dgn produk perendam yg mengandung thyme oil. Campuran ini efektif melembutkan dan menghaluskan kulit kaki yg kasar dan kapalan. Cobalah gehwol foot bath. Lalu olesi telapak kaki anda dgn krim yg mengandung lanolin dan provitamin D. Lanolin memiliki kadar air yg tinggi sehingga membantu melembutkan kaki yg sangat kering maupun kapalan.

Sumber: www.dechacare.com
Temukan Info Lain Seputar Perawatan Kulit

{ 1 komentar ... read them below or add one }

cream perawatan said...

mantab artikelnya, terima kasih atas infonya