Kini UI Mencoba Hadirkan Sekolah Seni

Diposting oleh pulat on Jan 5, 2011




Universitas Indonesia (UI) akan membangun Gedung Sekolah Seni dan Perancangan Lingkungan serta Gedung Fakultas Ilmu Komputer UI Tahap pertama.

"Peresmian pembangunannya akan dilakukan S, " kata Kepala Kantor Komunikasi UI, Vishnu Juwono, di Depok.

Menurut dia,  Rektor UI Prof Dr Gumilar Rusliwa Somantri beserta pimpinan UI dan Wali kota Depok Nur Mahmudi Ismail akan hadir dalam Peresmian Pembangunan Gedung Sekolah Seni dan Perancangan Lingkungan serta Gedung Fakultas Ilmu Komputer ini.

Ia menjelaskan Gedung Sekolah Seni dan Perancangan Lingkungan UI berlokasi di zona Centrum antara Balairung dan Masjid UI dengan luas lahan 11.600 meter persegi dengan luas total gedung 20.000 meter persegi.

Dikatakannya pada tahap I akan dibangun gedung seluas 4.800 mteter dua lantai yang terdiri atas auditorium, galeri dan ruang penunjang. "Keseluruhan gedung ini akan menampung bidang ilmu Kaji Kreatif," ujarnya.

Sedangkan untuk Gedung Fasilkom berlokasi di zona ilmu sains dengan luas lahan 1 hektare, luas total gedung 20.000 meter persegi yang terdiri atas 8 lantai. "Proses pembangunan ini diproyeksikan akan selesai pada tahun 2013," jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan sebagai salah satu universitas berskala internasional, UI memiliki komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikannya.

Salah satunya dengan menyediakan sarana dan prasarana pendidikan berstandar internasional, seperti perpustakaan UI yang saat ini sedang dalam proses penyelesaian dan direncanakan diresmikan pada awal tahun 2012.

Selain itu, UI juga sedang membangun Gedung Vokasi UI, yaitu tempat berkuliah yang terintegrasi dengan mahasiswa vokasi atau diploma UI.

"Diharapkan pembangunan sarana dan prasarana tersebut dapat meningkatkan kesadaran para akademisi untuk meningkatkan kualitas pendidikan," harapnya.

Sumber: oase.kompas.com
Temukan Info Lengkap Seputar Sekolah Seni 

{ 0 komentar ... read them below or add one }