Kesan Dari Sebuah Theme Desain

Diposting oleh pulat on Jan 6, 2011




 
Desain Murah. Ada yg bilang kalau design itu tidak penting, yg penting dari sebuah blog pokokknya kualitas SEO yg bagus, tulisan mudah dibaca, beres. Soal desain belakangan. Apa kamu juga termasuk dalam blogger seperti ini? Kalau jawabannya “ya”, pikirkanlah sekali lagi tentang pemikiran itu.

Pemilihan sebuah wordpress theme sangat berpengaruh untuk sebuah blog. Kenapa penting? Ada alasan-alasan yg wajib dipertimbangkan ulang mengenai pemilihan desain murah ini kawan! Apa saja itu? Ok, mari simak yg berikut ini:

SEO memang sangat penting dalam menunjang kelangsungan hidup sebuah blog, SEO memberikan pengunjung gratis pada blog kamu. Namun sewaktu seorang pengunjung blog melihat blogmu untuk pertama kali, apakah yg dilakukannya? Sebelum membaca artikel di blogmu, mereka pasti melihat keindahan desain blogmu dgn seksama. Mempelajari layoutya, apakah mudah dipahami atau tidak, apakah bisa langsung nempel di otak style desainnya atau tidak… Apabila desain blogmu bagus, keren, cool, lain daripada yg lain, pengunjung akan menjadi loyal mengunjungi blogmu nantinya!

Desain blog yg bagus hendaknya mudah dipahami layoutnya, misalnya ada judul artikel, kemudian diatasnya ada logo dan beberapa menu navigasi, terdapat sidebar yg mudah dipahami, dan lain sebagainya. desain murah.

Pemakain warna dalam design blog juga wajib diperhatikan. Warna yg mencolok, bisa membuat mata sakit! Pengunjung akan cepat-cepat meninggalkan blog kamu apabila dia merasa matanya terganggu oleh pemilihan warna blogmu. Lebih parah lagi, dia hanya akan memblock artikelmu, kemudian meng-copy/paste dalam file Microsoft Word dan membacanya kemudian. Kesempatan untuk mendapatkan komentar pun hilang seketika. Dgn demikian, kesempatan untuk memperbaiki artikel juga sirna.

Pemilihan jenis font juga berpengaruh dalam desain blog yg baik. Saat ini untuk komputer dgn sistem operasi Windows Vista-Windows 7 sudah mendukung clear type text. Untuk Mac dan Linux saya kira sudah baik. Hanya saja di Windows XP, belum mendukung clear type text ini. Jadi pada saat memilih layout yg baik, cobalah pada kedua sistem operasi tersebut. Pertama bagaimana blog kamu terlihat dalam komputer dgn Windows XP, selanjutnya di Windows 7. Jangan memilih font terlalu kecil, pasti susah dibaca nantinya.

Gambar yg menarik adalah ide yg bagus. Menambahkan berbagai macam gambar yg atraktif, bisa dijadikan alternatif untuk menghias tampilan blogmu. Namun pikirkan ukuran gambar itu, jangan terlalu besar karena akan memperlambat loading time blog kamu. Saran, kalau bisa berilah gambar pada setiap postingan. Kekuatan gambar sangatlah penting untuk memberi kesan “pandangan pertama” pengunjung terhadap blog kamu nantinya.

Rapi adalah indah. Kerapian sebuah blog hanyalah soal malas tidaknya blogger itu. Nah, kalau kamu membaca posting ini, segera pikirkan untuk meluangkan waktu, pikirkan layout yg rapi, bersih, bagus, dan tentunya nempel di hati! 

Sumber:diwordpress.com
Temukan Info Lain Seputar Desain Murah 

{ 0 komentar ... read them below or add one }