Imlek di Tahun 2011

Diposting oleh malamjumat on Jan 26, 2011


Tahun baru imlek tahun 2011 yang jatuh pada tanggal 3 Februari di sambut dengan sukacita bukan hanya oleh kaum Tionghoa tapi di Indonesia tahun baru Imlek sudah menjadi tahun baru yang di rayakan setiap umat beragama yang ada di Indonesia. Desain arsitektur rumah di tahun baru imlek pun beragam mulai dari warna cat, interior rumah, eksterior rumah dan sebagainya.

Berikut desain arsitektur rumah pada tahun baru Imlek :

Warna cat rumah

Biasanya warna cat yang pas untuk menyambut tahun baru imlek adalah warna merah, kenapa warna merah karena merah identik dengan kebahagiaan, merah juga simbol dari kebaikan hati, kebenaran dan ketulusan hati.

Lampion

Lampion merah yang biasa di gantung pada halaman depan rumah atau di dalam rumah kenapa lampion ini selalu ada karena menurut sebagian mereka lampion dianggap sebagai keberutungan yang akan selalu menerangi kehidupan mereka.

Angpau

Angpau atau bingkisan dalam amplop meraha yang sebenarnya bukan hanya monopoli perayaan tahun baru Imlek semata karena angpau melambangkan kegembiraan dan semangat yang akan membawa nasib baik, sehingga angpau juga ada di dalam beberapa perhelatan penting seperti pernikahan, ulang tahun, masuk rumah baru dan lain-lain yang bersifat suka cita(wikipedia).

Nah sudah mengertikan mengenai imlek. erick

{ 0 komentar ... read them below or add one }