Ramuan Tradisional untuk Memutihkan Kulit Ketiak

Diposting oleh malamjumat on Jan 6, 2010



Banyak perempuan yang tak percaya diri ketika mengenakan busana tanktop karena kulit ketiaknya yang cenderung berwarna hitam. Kenapa ya bisa terjadi perubahan warna yang cukup drastis padahal area yang satu itu tak pernah terpapar sinar matahari langsung? Dan bagaimana ya cara yang tepat untuk mengatasinya?

Kebiasaan mencukur bulu ketiak dengan menggunakan pisau cukur jika dilakukan secara terus menerus dapat mengakibatkan kulit ketiak menjadi hitam akibat banyaknya gesekan yang dapat menyebabkan iritasi. Tidak hanya itu saja, bakteri dapat mengubah sisa-sisa pemakaian deodoran dan bedak pada ketiak sehingga meninggalkan bekas yang kehitaman.

Bagaimana cara menghilangkannya?


Ada
banyak cara tradisional yang dapat Anda coba untuk menghilangkan warna ketiak yang hitam. Salah satunya, dengan menggunakan sari buah lemon. Campurlah sari buah lemon yang telah diperas dengan parutan ketimun dan aduk hingga rata. Setelah rata, bubuhkanlah adonan tersebut selama 20 menit pada ketiak Anda lalu bilas dengan menggunakan air dingin.


Cara lain yang dapat Anda coba adalah dengan menggunakan campuran air kapur sirih dan jeruk nipis yang bisa menjadi
pemutih kulit. Oleskanlah pada ketiak Anda setiap habis mandi dan hindari penggunaan deodoran atau bedak setelahnya. Biarkan air meresap dan lakukan selama satu hingga dua minggu.


Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakanlah scrub yang mengandung buah dan
pemutih kulit pada ketiak, dan pastikan Anda selalu membilas ketiak hingga bersih sehingga tidak ada lagi sisa-sisa bedak dan deodoran yang tertinggal yang dapat menjadi biangnya.


www.astaga.com

{ 0 komentar... read them below or add one }