Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

Diposting oleh Si Jenggot on Jun 5, 2009



Apakah anda sudah putus asa tidak bisa belajar Bahasa Inggris (learning English)? Cobalah berpikir lagi. Apapun latar belakang atau pengalaman anda, anda DAPAT belajar berbicara bahasa lain dengan menggunakan enam teknik cepat.

Ada banyak cara yang bisa menjadi jembatan agar kita bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris: orang-orang di perjalanan, bisnis, pendidikan, hobbi, para teman atau keluarga.

Tetapi, “Dapatkah aku benar-benar mengembangkan ketrampilan-ketrampilan komunikatif dengan menggunakan lidah baru?” Jawabnya: DAPAT. Syaratnya anda harus melaksanakan dan mempraktekkan tips cepat ini dalam hidup sehari-hari. Lihat Terjemah Inggris dan Terjemah.

1.Mengambil kursus pendek: Sejumlah kursus-kursus bahasa sekarang tersedia di mana-mana, di universitas atau perguruan tinggi lokal. Internet demikian juga banyak yang memberi layanan kursus bahasa asing. Silakan ketik kata kunci seperti: learning English, atau belajar Bahasa Inggris online, kursus bahasa Inggris, dsb. Nah, ambillah kursus bahasa Inggris ini untuk memulai usaha anda.

2.Mimicking: “Mom, he’s mocking me!” “Ibu, ia sedang mengejek aku!” Pernahkah anda mendengar keluhan ini bila setelah adikmu yang paling kecil menirukan dari orang lain? Seseorang menirukan kata, bunyi – dalam pidato, termasuk segala aksi panggung. Itu disebut mimicking dan cara itu sangat efektif bagi anda untuk belajar speaking. Jangan cemas jika hasilnya belum sempurna. Anda akan belajar dengan berbahasa Inggris dengan lidah dan Terjemah Inggris Indonesia. Anda akan memperoleh kecepatan dan menenangkan cara ini dengan praktek langsung. Anda akan melakukan lebih cepat dibanding yang anda kira.

3.Membaca Dengan Suara Keras: Salah satu terik belajar bahasa Inggris membaca dengan keras. Bacalah teks-teks bahasa Inggris dengan suara keras. Teknik tangguh ini tidak hanya mengembangkan ketrampilan-ketrampilan pengucapan kata-kata, berperan untuk meningkatan keterampilan mendengarkan, tatabahasa dan kosa kata juga. Pelajarilah bahasa Inggris dengan membaca dan Terjemah Bahasa.

4. Menonton TV: Jika anda sudah berlangganan TV kabel, adakah sebuah stasiun menyiarkan di dalam bahasa Inggris yang anda adalah tertarik akan? Banyak stasiun TV yang menyiarkan acaranya dengan menggunakan bahasa Inggris. Nah Anda bisa belajar bahasa Inggris dan Terjemah Inggris Indonesia dari menonton TV itu.

5.Mendengarkan Musik: Mendengar musik merupakan tips dan trik belajar bahasa Inggris yang menyenangkan dan Terjemah Bahasa Inggris. Anda juga tidak asing dengan lagu-lagu bahasa Inggris, kan. Pilihlah lagu dengan syair yang mudah dan dinyanyikan dengan tempo yang lebih lambat. Anda juga bisa melakukan dengan karaoke bersama teman atau keluarga. Dengan bantuan internet, bahkan, anda dapat mencari lagu-lagu bahasa Inggris secara online dan Terjemah Bahasa. Di internet anda dapat mnemukan ratusan bahkan ribuan nyanyian online

6.Membaca: Berhenti di perpustakaan untuk meminjam buku-buku tata bahasa dan materi belajar bahasa Inggris serta Terjemah Bahasa Inggris. Tatabahasa merupakan pemandu yang baik dalam belajar bahasa Inggris. Dan membaca secara umum merupakan modal awal belajar bahasa Inggris. Membacalah artikel bahasa Inggris dan Terjemah Bahasa Inggris sebanyak mungkin, dan anda akan menuai hasilnya.

Membaca juga bisa dipahami sebagai memahami orang lain. Pergilah ke tempat-tempat yang banyak dikunjungi oleh para penutur bahasa Inggris dan Terjemah Inggris, seperti di restaurant, supermarket, tempat wisata, forum chatting, klub bahasa Inggris, atau ke mana saja, yang memungkinkan anda dapat berbicara dan mempraktekkan bahasa Inggris anda.

Sumber: halloenglish.web.id

Temukan informasi lainnya mengenai Terjemah Inggris - Terjemah Bahasa - Terjemah Bahasa Inggris - Bahasa Inggris - Terjemah Inggris Indonesia - Terjemah hanya di Terjemah Inggris: Terjemah Bahasa Inggris & Terjemah Inggris Indonesia Jakarta pada 88db.com

{ 12 komentar... read them below or add one }

Apik said...

kalo bincang - bincang sendirian boleh gak ?

iriansyahputra said...

wow... bagus tu sarannya,,,,nanti coba dipraktekin, saya pernah coba juga beberapanya tetap yang paling utama itu menanamkan keberanian dalam berbicara, dan tidak takut salah.

ada satu lagi mungkin,,, supaya kita dapat mengusai bahasa inggris sesuai dengan bidang Ilmu kita, coba translate satu buku bahasa inggri yang kena sama ilmu kita.. dan itu besar 40 % kita bisa mengusai materinya dalam bahasa inggris.. karena kita belajar membaca dan memahami,,

lam kenal

Anonymous said...

susah betul menghafal vocabulary bahasa inggris ini... caranya gimana ya??

Anonymous said...

Tips Belajar Bahasa Inggeris dengan berkesan

1. Never Study A Single English Word
That’s right, do not memorize words. Native speakers do not learn English by remembering single words. Native speakers learn phrases.
2. Never Study Grammar
Right now. Stop. Put away your grammar books and textbooks. Grammar rules teach you to think about English, you want to speak automatically– without thinking!
3. Learn With Your Ears, Not Your Eyes
Spend most of your study time listening- that is the key to great speaking.
4. Slow, Deep Learning Is Best
Its not enough to know a definition. Its not enough to remember for a test. You must put the word deep into your brain. To speak English easily, you must repeat each lesson many times.
5. Use Point Of View Mini-Stories
You must learn grammar by listening to real English. The best way is to listen to the same story… told in different times (points of view): Past, Perfect, Present, Future. How do you do this? Easy! Find a story or article in the present tense. Then ask your native speaker tutor to write it again in the Past, with Perfect tenses, and in the Future. Finally, ask him to read and record these stories for you.
6. Only Use Real English Lessons & Materials
How do you learn Real English? It’s easy. Stop using textbooks. Instead, listen only to real English movies, TV shows, audio books, audio articles, stories, and talk radio shows. Use real English materials.
7. Listen and Answer Mini-Stories (not Listen and Repeat)
Because the teacher constantly and quickly asks easy questions, you don’t have time to think about grammar. You just immediately shout a couple of words– which teaches you to respond faster, and faster, and faster.

The 2 Big Secrets to Confident English Speaking
https://www.e-junkie.com/ecom/gb.php?ii=128845&c=ib&aff=91278

Abdul Azis said...

ada tidak cara lebih cepat bisa berbahasa inggris,,kira kira 1 bulan bisa...

RahasiaBahasaInggris said...

bincang-bincangg sendirian boleh mas, caranya sambil sparing dengan mp3 player yang ngajak berlatih. Temukan disini ! tempatnya berlatih mudah kuasai bahasa inggris http://bicarainggris.co.cc

PTC123 said...

dulu saya pernah ikut tes TOEFL, dan hasilnya buruk, tapi sekarang saya memperoleh dollar, hanya dengan menulis artikel singkat berbahasa inggris.
menurut saya ini peluang ini masih sangat terbuka.
silakan simak saja posting saya “cuma nulis artikel singkat doang bisa jadi uang” di link ini:
http://www.tinyurl.com/2cal2hu

Clara Lana said...

Tips Belajar Bahasa Inggris nya keren tuh.. Inspiratif sekali mbak/mas.. makasih ya :)

Salam

belajar bahasa inggris said...

I like watching English movies. Some of them are really attracting me to always learn English at a better stage.

vera said...

sarannya boleh dicoba tuh..saya lagi pengen bgt lancar bahasa inggris.

bockras said...

1.sukai bhasa inggris itu sendiri
2.jangan malu ngomong inggris meski "salah"
3.tonton film yang berbahasa inggris
4.chat online dengan orang LN
5.ikut program2 online yang memungkinkan kita selalu di kirimi artikel b.inggris.
6.sering2 buka kamus.

Bahasa Inggris Anak said...

Makasih buat tipsnya.... senang bisa berkunjung disini