Tips Menjagan Bahan Kain Sarung

Diposting oleh Unknown on Apr 27, 2009




Kain Sarung merupakan sepotong kain lebar yang dijahit pada kedua ujungnya sehingga berbentuk seperti pipa/tabung. Ini adalah arti dasar dari sarung yang berlaku di Indonesia atau tempat-tempat sekawasan(Sarung Batik & Grosir Sarung). Dalam pengertian busana internasional, sarung (sarong) berarti sepotong kain lebar yang pemakaiannya dibebatkan pada pinggang untuk menutup bagian bawah tubuh (pinggang ke bawah).

Kain Sarung(Cotton Sarong, Beach Sarongs & Sarong Wrap) dibuat dari bermacam-macam bahan: katun, poliester, atau sutera. Penggunaan sarung sangat luas, untuk santai di rumah hingga pada penggunaan resmi seperti ibadah atau upacara perkawinan. Pada umumnya penggunaan kain sarung pada acara resmi terkait sebagai pelengkap baju daerah tertentu.

Motif kain sarung atau Cotton Sarong, Beach Sarongs & Sarong Wrap yang umum adalah garis-garis yang saling melintang. Namun demikian, sarung untuk pakaian daerah dapat pula dibuat dari bahan tenun ikat, songket, serta tapis. Sarung Produksi Habeatex, PT - Bandung : Sarung Samarinda, Sarung Panca Mas, Sarung Bola Mas atau anda dapat temukan lainnya di Sarung Batik & Grosir Sarung.


Temukan info menarik di Cotton Sarong - Beach Sarongs - Sarong Wrap - Kain Sarung - Sarung Batik - Grosir Sarung dan Cotton Sarong: Beach Sarongs-Sarong Wrap&Grosir Kain Sarung-Sarung Batik Cemani Jawa Tengah semua ada di 88DB.Com


http://id.wikipedia.org/wiki/Sarung

{ 1 komentar ... read them below or add one }

kain sarung untuk lebaran said...

Salam sukses dari blogger sarungan. Maju terus produk2 anak bangsa Indonesia.