Memperbaiki Mobil Saat Perjalanan

Diposting oleh malamjumat on Apr 23, 2009


Dalam melakukan perjalanan, ada saja hal yang bisa menyebabkan mobil Anda menjadi masalah, terutama ketika menempuh perjalanan jauh. Termasuk kalau itu mobil rental, seperti rental mobil batam, mobil rental batam, sewa mobil batam, batam rent car. Jika waktunya siang hari, Anda mungkin bisa langsung ke bengkel.

Namun, jika permasalahannya muncul ketika perjalanan malam hari dan semua bengkel kebetulan sudah tutup, terkadang Anda harus memperbaiki sendiri kerusakan tersebut. Berikut ini adalah tips memperbaiki bagian-bagian mobil saat kondisi darurat di perjalanan:


1. Saat Temperatur Mobil Panas
. Menepilah ke tempat yang aman, hentikan kendaraan dan nyalakan lampu darurat, kemudian matikan mesin. Jangan membuka tutup radiator pada saat mesin dan radiator masih panas, tapi tunggulah sekitar 15-30 menit, baru kemudian isi kembali radiator. Sebaiknya pengisian air radiator dilakukan pada saat mesin menyala. Jika suhu normal, periksa permukaan cairan, jika berkurang, mungkin terjadi kebocoran.

2. Radiator Bocor
. Bila mobil (misalnya mobil batam, batam rental mobil, batam sewa mobil) sedang melaju, segera hentkan kendaraan, bila dipastikan air radiator kering, tunggu sampai mesin dingin. Setelah itu tuangkan air radiator sambil mengamati bagian bocor. Setelah diketahui bagian yang bocor, tambal dengan buah pisang. Caranya belah pisang menjadi 2 bagian, lalu parutkan ke bagian yang bocor. Tunggu 10-15 menit, baru kemudian isi radiator dengan air. Untuk berjaga-jaga bawalah campuran penambal radiator (radiator stopleak)

3. Long Tie - Rod Bengkok.
Untuk meluruskannya, buka pin dan mur pengikat ujung tie-rod. Lepaskan lengan knuckle kemudi. Biasanya, karena lama tak disentuh tie-rod sulit dilepas. Maka ketoklah dari bagian lengan knuckle dengan martil, hindari engetoknya dari atas sehingga membuat ujung ulir melebar. Setelah dicopot, lindas bagian tie-rod yang bengkok denan bantalan roda kendaraan lain. lakukan beberapa kali hingga lurus. Usahakan posisi tie-rod melintang, buka sejajar dengan ban.

4. Penghapus Kaca Rusak.
Lap kaca dengan kain bersih, lalu taburkan tembakau rokok di seluruh permukaan kaca. Kemudian gosoklah dengan tangan. Atau bisa juga dengan menyiramkan softdrink (minuman yang mengandungsoda) dari atas sepanjang kaca, kemudian diseka dengan kain bersih. Atau carilah pohon pisang, ambil pelepahnya, potong dan torehkan getah pelapah daun pisang ke seluruh permukaan kaca.

5. Kaca Dalam Berembun.
Basahi kain lap hingga lembab, lalu oleskan sabun colek, shampoo atau bubukdetergen ke salah satu sisi kain lap. Usap merata ke seluruh permukaan kaca. Kemudian lap dengan kain yang lembab tadi. Dengan demikian walaupun hanya mobil rental, misalnya rental mobil batam, mobil rental batam, sewa mobil batam, batam rent car kerusakan bukan masalah.

http://xtremenitro.org

Temukan informasi lainnya mengenai Rental Mobil Batam - Mobil Rental Batam - Sewa Mobil Batam - Batam Rent Car - Mobil Batam - Batam Rental Mobil - Batam Sewa Mobil hanya di Rental Mobil Batam : Mobil Rental & Sewa Mobil Batam - Batam Rent Car pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }