Cara Merawat Kucing Persia

Diposting oleh malamjumat on Apr 2, 2009



Harga kucing persia memang terbilang relatif mahal dan tentu saja perawatannya pun membutuhkan perhatian khusus. Baik harga jual kucing persia maupun harga belinya. Berikut ini adalah Tips merawat kucing persia:

1. Jagalah kebersihan kandang, tempat makan, minum serta pasir tempat kotoran kucing mulai sejak anak kucing. Bersihkan tempat makan dan minumnya setiap hari. Juga, jangan lupa mencuci pasir dengan cairan disinfektan lalu jemurlah di terik matahari. Kemudian isi wadah lagi dengan pasir yang bersih.

2. Madikanlah kucing paling tidak 2 minggu sekali, dan sebulan sekali kucing dikeramas dengan shampo khusus untuk kucing. Sama seperti di atas mulailah sejak masih anak kucing.

3. Selalu sediakan makanan dan air minum dalam kandang. Periksalah seberapa banyak makanan yang dihabiskan.

4. Jangan pernah memberi kucing makanan berupa ikan asin, karena dapat merontokkan bulu-bulunya. Memang dia tidak seperti kucing murah lainnya. Makanya agak sensitif juga.

5. Berilah waktu beberapa jam bagi kucing peliharaan Anda untuk bebas bermain di luar pagi, siang dan sore hari, tergantung cuaca.

6. Periksakan kesehatan kucing Anda sebulan sekali ke dokter hewan. Jangan lupa pula untuk memvaksin rabies setahun sekali. Walaupun merupakan kucing persia murah.

7. Jika keadaan memungkinkan, taruhlah kucing dalam ruang ber-AC. Dan perdengarkanlah musik klasik sewaktu ia berada dalam kandangnya karena cara ini bisa membuatnya menjadi lebih tenang.

8. Sisirlah bulu-bulunya dengan sisir khusus untuk kucing agar lebih rapi.

http://tipsanda.com

Temukan informasi lainnya mengenai Kucing Persia - Jual Kucing Persia - Jual Kucing - Anak Kucing - Jual Anak Kucing - Kucing Persia Murah - Kucing Persia Jakarta - Anak Kucing Persia - Kucing Murah - Kucing Jakarta - Jual Kucing Persia Murah hanya di Kucing Persia : Jual Kucing Persia & Anak Kucing Persia Murah Jakarta pada 88db.com

{ 4 komentar... read them below or add one }

Niko Ariola said...

mm , kk punya kucing persia juga apa ngk ?? rep y kk .

shandy said...

Wah informasinya menarik nik,,,terimakasi ya buat infonya, mudah-mudahan bermanfaat buat saya yang akan memulai merawat kucing

ilmu pengetahuan said...

waah.. ternyata ribet juga ya.. pelihara kucing persia. jadi beli apa gak ya??

Hvdha said...

tambahan, kalo kasih susu, n tidak langsung habis, maka langsung buanglah susunya, jangan sampai terkointaminasi bakteri...