berbisnis di bidang pakaian

Diposting oleh tangandingin on Apr 17, 2009


Ingin berbisnis jual baju atau menjadi pengusaha baju batik semua bisa menjanjikan berbisnis jual pakaian butuh kesungguhan tidak hanya sekedar jual baju lalu urusan selesai, semua ada tekniknya, selain menyediakan baju wanita untuk berbisnis jual pakaian wanita kita harus mengerti dalam teknik menjualnya.

Pakaian wanita memang sedang trend dari gaun pesta sampai baju tidur semua nya sedang mode saat ini, memang peluang jual pakaian seperti gaun pesta ataupun baju pesta tidak mudah namun jika kita fokus dalam mengerjakan hasilnya pun tidak setengah setengah.

Lalu bagai mana langkah memulai jual baju wanita apakah memulai jual baju wanita bisa menjanjikan pendapatan yang signifikan atau jual pakaian khusus nya jual pakaian wanita malah bisa rugi karena terlalu banyak model dari pakaian wanita yang bisa memuat bingung.

Apakah lebih baik membuat bisnis baju batik atau malah baju tidur lebih baik kita baca artikel di bawah ini untuk memberikan inspirasi 

Dunia bisnis adalah dunia penuh pilihan. Banyak sekali alternatif-alternatif untuk memulai suatu usaha. Kita sendirilah yang membatasi pilihan tersebut dengan alasan kurang modal, tidak punya pengalaman, dan tidak tahu bidang yang cocok.

Uniknya untuk memilih suatu pilihan yang begitu banyak dalam bidang bisnis, tidak semudah memilih baju pesta di etalase toko untuk dibeli Butuh kesungguhan hati, keseriusan, dan kreatifitas yang tinggi untuk mengetahui adanya pilihan tersebut dan juga untuk memutuskan pilihan yang akan ditentukan.

Jangan khawatir, pilihan-pilihan suatu bidang usaha kadang sudah ada didepan mata kita koq. Kita tinggal menggalinya saja. Sebagai contoh, berikut ada kisah seorang guru yang menjadi langganan toko Addina, bagaimana awal mulanya beliau memulai bisnisnya.

Idenya gampang saja, siapa saja bisa dengan mudah mencontohnya. Di sekolah tempat beliau bekerja kan banyak “calon customer”, ada guru yang lain, ada pegawai kantor (sekolah), ada CS / janitor, ada murid / siswa, dan ada orang tua murid yang mengantar jemput anak-anaknya. Berarti pasar sudah ada.

Peluang baru diketahui setelah rekan kerjanya mengatakan “Ich cantik banget baju wanita, beli dimana? Mau dong nitip beliin!”. Cling.. cling.. cling…otak bisnisnya terpicu! Besoknya beliau minta brosur dan diserahkan ke rekannya untuk memilih. Ternyata banyak juga yang minat. Sementara beliau tetap harus ngajar di sekolah kan, dan tidak mungkin mengurusi pesanan terus-menerus.

Idepun mengalir, cara yang ditempuh agar bisa tetap ngajar dan pesanan tetap jalan, brosur-bosur di letakkan di meja yang strategis, kemudian disiapkan potongan-potongan kertas polos plus bolpen. Juga menuliskan pesan kurang lebih berbunyi “Silahkan dilihat brosurnya, kalau minat tinggalkan pesan di kertas”. Ternyata banyak juga yang meninggalkan pesan.

Ini namanya sambil mengajar, bisnispun jalan Itu contoh kecil betapa untuk memulai bisnis itu tidaklah sesulit yang sering dibayangkan. Mulai dari yang kecil, mulai dari diri sendiri, dan mulai sekarang juga.

 

Temukan semua 

jual baju, jual baju wanita, baju wanita, , jual pakaian wanita, pakaian wanita, gaun pesta, baju pesta, baju tidur, baju batik dan Jual Baju & Pakaian Wanita : Gaun & Baju Pesta - Baju Tidur & Batik Jakarta semua ada di 88DB.Com

{ 0 komentar ... read them below or add one }