Pengertian & Sejarah Kondominium

Diposting oleh malamjumat on Feb 3, 2009



Sebuah kondominium, atau kondo, adalah bentuk hak guna perumahan dimana bagian tertentu real estat (umumnya kamar apartemen) dimiliki secara pribadi sementara penggunaan dan akses ke fasilitas seperti lorong, sistem pemanas, elevator, eksterior berada dibawah huukm yang dihubungkan dengan kepemilikan pribadi dan dikontrol oleh asosiasi pemilik yang menggambarkan kepemilikan seluruh bagian. Sebutan ini sering digunakan untuk merujuk pada unit itu sendiri menggantikan kata "apartemen". Nah seiring perkembangan zaman telah banyak sekarang yang menyediakan apartment/kondominium yang dijual ke konsumen (jual apartemen atau jual kondominium).

Condominium adalah istilah hukum yang digunakan di Amerika Serikat dan sebagian provinsi Kanada. Di Australia dan provinsi British Columbia di Kanada disebut strata title. Di Quebec sebutan syndicate of co-ownership digunakan. Di Inggris dan Wales sama dengan commonhold, bentuk kepemilikan yang diperkenalkan tahun 2004 dan tidak biasa di beberapa tempat.

Di Indonesia terdapat kondominium, misalnya di Kemang Village. Di sana banyak disediakan condominium for sale atau apartment for sale. Dan akan terus berkembang.

http://id.wikipedia.org

Temukan informasi lainnya mengenai Jual Apartemen, Jual Kondominium, Condominium For Sale, Apartment For Sale, Kemang Village hanya di Jual Apartemen & Kondominium: Condominium & Apartment For Sale - Kemang Village pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }