Tips Memilih Bengkel Speedboat

Diposting oleh pulat on Jun 1, 2010


MATAHARI bersinar redup. Sebuah kapal long boat mengapung di atas muara Kali Dadap menghadap ke Pantai Tanjung Pasir yang berombak tenang. Tiga orang pekerja menyemprot dindingnya dengan cat duco warna putih mutiara. Di dekatnya beberapa speed boat mewah dengan warna cerah berjejer, parkiran di perairan Kepulauan Seribu itu. Pemandangan yang juga lumrah terjadi di batam dimana rental speedboat  sudah menjadi pemandangan sehari-hari

Memang, beberapa tahun terakhir pesanan untuk membuat speed boat semakin banyak. Tengok saja bengkel pembuat speed boat milik Bengti. Tiap tahun produksi kapalnya selalu bertambah. Tahun ini saja, laki-laki yang bernama asli Bambang Permadi itu telah mendapat order empat buah. Tiga di antaranya telah selesai dibuat.

Bahkan, pengusaha yang menekuni dunia perkapalan sejak tahun 1998 itu menduga kecenderungan untuk memiliki kapal pribadi akan terus meningkat. Ia berpendapat, saat ini orang mulai jenuh membeli mobil, apalagi kemacetan di jalan raya yang semakin parah. Sementara, rekreasi ke pantai sudah menjadi kebutuhan. Tren berlibur bersama keluarga dengan menggunakan kapal pribadi pun semakin marak. Parameternya? Ya itu tadi, dari tahun ke tahun semakin banyak saja pesanan kapal yang harus dia kerjakan.
Bukan hanya masyarakat atas saja yang gemar mengoleksi speed boat. Selain itu pesanan speedboat bisa juga dijadikan lahan bisnis seperti rental speedboat

Menurut Bengti, salah satu pemicu minat masyarakat untuk memiliki sewa speedboat pribadi adalah harga jualnya yang relatif murah. Sebuah speed boat ukuran kecil dengan interior yang sederhana dan mesin kecepatan sedang biasa dijual sekitar Rp 25 juta. Sedangkan kapal tipe long boat dengan interior yang cukup mewah bisa memakan biaya produksi sampai Rp 250 juta. Harga itu sudah termasuk bea jasa 35 persen dari biaya produksi.

Harga itu memang relatif murah. Pasalnya, untuk membuat sebuah kapal boat ukuran 14 meter x 4 meter diperlukan 1 ton resin. Dengan harga resin dipasaran yang mencapai Rp 9.000 per kilogram, maka dibutuhkan biaya Rp 90 juta. Jumlah itu akan membengkak lagi jika ditambah dengan biaya beli mesin speed boat ukuran kecil seharga Rp 5 juta. Sementara, long boat ukuran besar menggunakan mesin seharga Rp 50 juta, dengan kecepatan mesin 16 knot sampai 20 knot per jam. Padahal, sebuah kapal tipe long boat membutuhkan dua buah mesin, satu mesin utama dan sebuah lagi mesin cadangan. Tentu biayanya akan semakin membengkak.

Tapi untungnya, biaya-biaya itu bukanlah harga mati. Konsumen tinggal menetapkan berapa dana yang tersedia. Dengan patokan dana yang dimiliki konsumen, pembuat kapal pun akan menentukan spesifikasi yang tepat. Pokoknya cincai.

Lihat saja bagaimana Bengti yang lahir di Jakarta 50 tahun silam itu menyiasatinya.
Caranya, untuk menghadapi pemesan dengan modal pas-pasan, dia dapat mencampur kapal berbahan fiber dengan bahan lain. Misalnya, rangka kapal dibuat dari bahan kayu atau tripleks dahulu, kemudian baru dilapisi oleh fiber. Hal itu bisa menurunkan biaya produksi, kendati bisa menurunkan daya tahan kapal.



http://www.majalahtrust.com

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis
Selengkapnya Tips Memilih Bengkel Speedboat

Make up Fashion dan Perkembangannya

Diposting oleh Wikey on May 31, 2010



Perkembangan gaya hidup modern telah mewarnai dunia mode dan begitu pula sebaliknya. Di Indonesia, hal ini dapat terlihat di berbagai kota metropolitan. Beberapa tahun belakangan ini, para fashion designer Indonesia telah memamerkan karya-karya mereka dalam ajang fashion show yang diselenggarakan di Bali.

Bekerja sebagai fashion makeup artist dan hair stylist pada sebuah pagelaran fashion show adalah pengalaman yang menarik dan menantang. Melalui beberapa tahapan meeting, seluruh makeup artist dan hair stylist kami telah dipersiapkan untuk bekerja secara cepat dan tepat untuk menangani banyak model. Retouch makeup dan rambut acapkali dilakukan di sela-sela pergantian busana dalam himpitan waktu. Situasi di balik panggung sangat penuh dan sesak, dipadati oleh banyaknya model, makeup artist, hair stylist, fashion photographer, wardrobe stylist, art director, dan fashion designer diantara rak-rak busana yang hendak diperagakan oleh para model.

Selamat datang di dunia tanpa batas. Siapa mengatakan anda tidak boleh menaruh lipstik di pipi, eyeliner di dahi, atau foundation di bibir? Benar, aturan seringkali diabaikan saat menghasilkan Make Up Fashion untuk fashion show atau fashion photography. Tidak seperti corrective makeup yang bertujuan menutupi kekurangan wajah, fashion makeup merefleksikan kreatifitas makeup artist melalui para model. Meski setiap model memiliki keunikan tersendiri, mereka dituntut untuk mampu mengekspresikan karakter dan koleksi busana para fashion designer. Hal ini memberi kebebasan kepada para makeup artist untuk mengeksplorasi kreatifitas mereka.

Di balik panggung, terdapat banyak cara pengaplikasian Make Up Fashion. Ya, ini akan terlihat tidak lazim atau sedikit gila, namun tim makeup artist profesional kami suka menggali hal-hal yang baru pada makeup. Kami yakin para model menyukai makeup “gila” ini, membangun percaya diri mereka untuk berjalan di atas panggung catwalk dengan penuh keyakinan dan menikmati tepuk tangan seluruh penonton.

sumber: lonamakeup.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis - Indonesia
Selengkapnya Make up Fashion dan Perkembangannya

Tarian Jawa Klasik: Mengenal Tari Bedhaya

Diposting oleh Wikey on



JUMENENGAN MANGKUNEGARAN

Budaya Islam ikut mempengaruhi bentuk-bentuk tari yang berangkat pada jaman Majapahit. Seperti tari Bedhaya 7 penari berubah menjadi 9 penari disesuaikan dengan jumlah Wali Sanga. Ide Sunan Kalijaga tentang Bedhaya dengan 9 penari ini akhirnya sampai pada Mataram Islam, tepatnya sejak perjanjian Giyanti pada tahun 1755 oleh Pangeran Purbaya, Tumenggung Alap-alap dan Ki Panjang Mas, maka disusunlah Bedhaya dengan penari berjumlah 9 orang. Hal ini kemudian dibawa ke Kraton Kasunanan Surakarta. Oleh Sunan Pakubuwono I dinamakan Bedhaya Ketawang, termasuk jenis Tarian Jawa Bedhaya Suci dan Sakral, dengan nama peranan sebagai berikut :

a. Endhel Pojok
b. Batak
c. Gulu
d. Dhada
e. Buncit
f. Endhel Apit Ngajeng
g. Endhel Apit Wuri
h. Endhel Weton Ngajeng
i. Endhel Weton Wuri

Berbagai jenis tari Bedhaya yang belum mengalami perubahan :
– Bedhaya Ketawang lama tarian 130 menit
– Bedhaya Pangkur lama tarian 60 menit
– Bedhaya Duradasih lama tarian 60 menit
– Bedhaya Mangunkarya lama tarian 60 menit
– Bedhaya Sinom lama tarian 60 menit
– Bedhaya Endhol-endhol lama tarian 60 menit
– Bedhaya Gandrungmanis lama tarian 60 menit
– Bedhaya Kabor lama tarian 60 menit
– Bedhaya Tejanata lama tarian 60 menit

Pada umumnya berbagai jenis Bedhaya tersebut berfungsi menjamu tamu raja dan menghormat serta menyambut Nyi Roro Kidul, khususnya Bedhaya Ketawang yang jarang disajikan di luar Kraton, juga sering disajikan pada upacara keperluan jahat di lingkungan Istana. Di samping itu ada juga Bedhaya-bedhaya yang mempunyai tema kepahlawanan dan bersifat monumental.

Melihat lamanya penyajian Tarian Jawa Bedhaya (juga Srimpi) maka untuk konsumsi masa kini perlu adanya inovasi secara matang, dengan tidak mengurangi ciri dan bobotnya.

Contoh Bedhaya garapan baru :
– Bedhaya La la lama tarian 15 menit
– Bedhaya To lu lama tarian 12 menit
– Bedhaya Alok lama tarian 15 menit dll.

sumber: asiaaudiovisualexc09nitarusnitasari.wordpress.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis - Indonesia
Selengkapnya Tarian Jawa Klasik: Mengenal Tari Bedhaya

Tujuan Utama Sebuah Iklan

Diposting oleh pulat on



Apa yang membuat sebuah iklan itu baik atau tidak? Pertama-tama, pasang iklan harus menarik perhatian pembaca dimana iklan tersebut juga harus benar-benar mengungkapkan apa yang ingin anda sampaikan. Kedua, pasang iklan harus dapat mengungkapkan semua maksud anda dengan kata-kata seminimal mungkin untuk menghemat biaya operasional anda. Dan ketiga, iklan harus membuahkan hasil; entah itu permintaan atau penjualan.

Tujuan utama anda adalah untuk menarik perhatian pembaca. Anda harus membayangkan seolah-olah pembaca sedang menelusuri halaman tempat iklan anda berada dimana terdapat dua atau tiga ratus pasang iklan yang lain. Oleh sebab itu harus ada sesuatu pada iklan anda yang akan membuat pembaca tersebut berhenti menelusuri halaman dan memperhatikan iklan anda!

Berikut adalah elemen dari pasang iklan yang bermutu: Perhatian, Daya Tarik, Keinginan, Tindakan…
Tanpa keempat elemen tersebut yang terintegrasi secara baik dalam iklan anda, maka iklan ada hanya akan “terpampang di situ” saja tanpa ada hasil selain hanya akan memakan biaya. Apa yang kami perlihatkan pada anda hanyalah iklan yang paling dasar. Walaupun iklan semacam itu dapat dipampang di surat kabar terkemuka dan akan memperoleh tanggapan yang bagus, iklan tersebut dikenal sebagai “iklan buta” dan akan menyedot permintaan serta tanggapan dari keseluruhan lingkup orang-orang yang membaca surat kabar yang memuat iklan anda. Dalam kata lain, mendapat permintaan dan tanggapan dari para “pembaca yang hanya sekedar menghabiskan waktu” dan bukan dari pembeli yang berkelas.

Intinya adalah
1) Anda harus menarik perhatian pembaca…
2) Anda harus “merangsang si pembaca lebih jauh lagi” dengan sesuatu (ungkapan menarik) yang membuat si pembaca tersebut “menginginkan” produk atau jasa anda…
3) Menuntut si pembaca segera bertindak

Elemen terakhir dari iklan anda adalah tentu saja nama dan alamat anda dimana si pembaca akan memberikan tanggapan—ke mana ia harus mengirim uangnya atau untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Secara umum, para pembaca lebih sering memberikan tanggapan kepada iklan yang mencantumkan nama di dalamnya daripada iklan yang hanya sekedar mencantumkan inisial saja atau jumlah kata, atau ruang yang anda pakai untuk iklan anda, pemakaian beberapa nama dalam iklan akan menyebabkan iklan tersebut mahal. Apabila kita meminta kepada para responden iklan kita untuk menulis surat atau mengirim uang mereka ke Asosiasi Riset Penulis & Penerbit (The Research Writers & Publishers Association), atau biaya iklan kita akan menjadi terlalu tinggi. Oleh sebab itu kita persingkat nama kita menjadi Periset (Researchers) atau Penghasil Uang (Money-Maker). Intinya adalah berpikir relative terhadap penempatan biaya iklan anda serta mempersingkat nama-nama yang terlalu panjang.


Sekarang anda sudah tahu aturan-aturan dasar…..selanjutnya terserah anda.



http://www.dunia-wirausaha.com
Temukan semuanya tentang Bisnis, Pasang Iklan, Iklan Jasa, Iklan Baris
Selengkapnya Tujuan Utama Sebuah Iklan

Tips dan Trik Membuat Iklan Baris Yang Efektif dan Kreatif

Diposting oleh pulat on



Ada seni untuk membuat iklan baris. Dalam kata sederhana, Anda bisa mendapatkan pelanggan baru untuk bisnis Anda, Yang diperlukan hanyalah sedikit latihan dan beberapa kata-kata dipilih dengan cermat.

Langkah 1

Mulai dengan kata kunci. Membayar untuk memilikinya SEO. Orang-orang skimming iklan baris tidak akan melihat iklan Anda kecuali jika menarik perhatian mereka dalam tiga kata-kata pertama. Skip frase ambigu seperti "Dijual" "atau untuk diperebutkan." "1988 Harley Soft-ekor" atau "Latihan Mesin Baru" adalah membuka jauh lebih baik.

Langkah 2

Buat iklan baris dengan mendesak. iklan harus suara seolah-olah ditulis dalam terburu-buru oleh orang sibuk. Tetap pendek dan diakhiri dengan frase seperti "Pertama $ 25 mengambil pulang," atau "Pertama datang, pertama dilayani." Anda hanya perlu beberapa kalimat untuk mendapatkan perhatian pembaca. Informasi rinci lebih cocok untuk percakapan telepon.


Langkah 3

Jadilah deskriptif. Menjelaskan semua rincian yang tepat. Pertimbangkan tahun, ukuran dan kondisi. Menggunakan tombol panas-istilah seperti "" Merek baru, "Antik", "Limited Edition", "Koleksi" dan "Langka."

Langkah 4

Daftar harga hanya jika Anda menawarkan kesepakatan yang luar biasa. Tinggalkan itu dari iklan jika harga hanya wajar. Jika Anda memilih untuk memasukkan harga, memenuhi syarat itu. Kata-kata seperti "atau" penawaran terbaik, dan "perusahaan" memberi pembaca kisaran fleksibilitas Anda.

Langkah 5

Ingat untuk meninggalkan informasi kontak. Ketika Anda menulis iklan baris, daftar kota Anda, nomor telepon, dan waktu terbaik untuk menelpon adalah persyaratan minimum.

Langkah 6

Mengkategorikan iklan Anda dengan benar. Anda mungkin tidak menjual Doberman ras di bagian otomotif, tidak peduli seberapa baik ditulis iklan.

Langkah 7

Mengoreksi produk jadi. Cari iklan di koran dan membaca dengan hati-hati untuk memastikan kebenaran. A typo sederhana dapat menyebabkan iklan Anda tidak berguna. Ingat!



http://www.ehow.com
Temukan semuanya tentang Bisnis, Pasang Iklan, Iklan Jasa, Iklan Baris
Selengkapnya Tips dan Trik Membuat Iklan Baris Yang Efektif dan Kreatif

Tips Membuka Bisnis Toko Kue “Hobi Yang Berlanjut Ke Bisnis”

Diposting oleh pulat on




Bagi Anda yang punya hobi membuat roti, bisa jadi ulasan kali ini bisa menginspirasi Anda untuk membuka toko kue dan roti, seperti yang dilakukan oleh ibu Henny Rossita, pemilik toko kue dan roti “Rossita”.

Produk yang ditawarkan toko kue dan roti “Rossita” sebenarnya tidak jauh berbeda dari toko kue dan roti kebanyakan. Ada black forest, aneka taart, roti pisang, roti keju, coklat kacang, roti semir, tawar manis, isi ayam, roti kering, mandarin, brownies, bolu, aneka snack dan juga bakery.

Yang membuat berbeda dengan toko kue dan roti yang lainnya adalah harga yang terjangkau tetapi mutu dan rasanya tidak kalah dengan roti yang lebih mahal. Sebagai gambaran, harga roti yang ditawarkan hanya berkisar antara 1500 sampai 2 ribu rupiah.

Sedangkan untuk cake, aneka taart, black forest dan bakery tergantung dari besar kecilnya pesanan, berkisar antara 25 sampai 150 ribu. Padahal dengan kualitas yang sama, di toko yang lain harganya bisa mencapai 300 ribu rupiah.

Produk unggulan dari toko kue dan roti “Rossita” ini sebenarnya terletak pada roti pisangnya. Banyak sekali pelanggannya yang mengatakan bahwa roti pisang buatan Rossita ini lain dari bakery lainnya. “Rasanya benar-benar kena di lidah”, begitu ungkapan dari para pelanggannya.

Proses Pembuatan

Bahan dasar untuk pembuatan roti pada umumnya hampir sama yakni terigu, mentega, gula, garam, telur, dan susu. Perlakuan dalam proses pembuatannya memang berbeda-beda, sebagai contoh pembuatan roti tawar manis. Pertama-tama terigu, gula, susu bubuk dan sedikit ragi dicampur menjadi satu.

Kemudian ditambah dengan telur dan sedikit air es sambil diuleni sampai kalis. Lalu masukkan mentega dan garam, dan diuleni sampai elastis. Adonan didiamkan selama 30 menit setelah itu dikempiskan dan ditimbang dengan berat sesuai kebutuhan kemudian bulatkan dan diamkan lagi sekitar 10 menit.

Adonan digiling hingga menjadi lembaran dan digulung kembali sambil dipadatkan, ulangi proses tersebut sampai dua kali. setelah itu letakkan diatas loyang yang diolesi margarin dan dialas kertas roti, diamkan selam 75 menit sampai mengembang, lalu tutup rapat loyang. Terakhir barulah diopen sekitar 25-35 menit dengan suhu 190 derajad celsius.

Dalam proses pembuatan roti ini Henny Rossita sama sekali tidak mengalami kesulitan karena ia telah 10 tahun menggeluti usaha. Masalah yang paling sering ia alami adalah jika listrik padam sehingga proses pengadukan dengan mixer tidak bisa Dia lakukan.

Peralatan yang digunakan dalam proses pembuatan roti ini cukup mudah didapat, seperti mesin roti duduk, open, loyang, mixer, ember, alat-alat pengaduk dan lain-lain. Mesin open duduk berfungsi untuk memanggang roti dalam kapasitas jumlah yang banyak tidak seperti open biasa. Mixer digunakan untuk pengaduk bahan-bahan dalam pembuatan roti.


Simulasi Keuntungan Usaha Roti
Pemasukan
Omset = Rp 500.000,00/hari x 30 = Rp 15.000.000,00

Pengeluaran
Bahan baku = Rp 300.000,00 x 30 = Rp 9.000.000,00
4 buah Gas = Rp 78.000,00 x 4 = Rp 312.000,00
Listrik dan air = Rp 250.000,00
Total pengeluaran = Rp 9.562.000,00

Keuntungan Bersih
Rp 15.000.000,00 – Rp 9.562.000,00 = Rp 5.438.000,00




http://bisnisukm.com
Selengkapnya Tips Membuka Bisnis Toko Kue “Hobi Yang Berlanjut Ke Bisnis”

Tips Sukses Berwirausaha dengan Membangun Toko bunga

Diposting oleh pulat on


Dibutuhkan lebih dari sekedar kecintaan terhadap bunga untuk membangun toko bunga.

Jika saat ini Anda memiliki pekerjaan profesional dan ingin mengubah profesi Anda untuk melakukan sesuatu yang Anda sukai, mengapa tidak? Melakukan sesuatu yang Anda cintai dan dan mengahasilkan uang darinya?

Jika Anda memiliki toko bunga seperti florist jakarta, disini Anda adalah bos
. Anda tidak dapat diperintah lagi. Semuanya dikendalikan oleh Anda.

Jika Anda ingin menghabiskan waktu yang berkualitas dengan anak-anak Anda, mulailah dengan melakukan rangkaian bunga dari rumah. Mulai dari bekerja bagaimana cara Anda untuk memiliki toko bunga Anda sendiri. Sehingga Anda bisa dikelilingi oleh anak-anak yang  Anda cintai dan bunga yang Anda cintai. Bukankah itu indah?

Atau Anda telah memiliki hobi merangkai bunga dan perlu untuk membuka florist jakarta Anda sendiri dan menjadi penjual bunga profesional. Anda perlu tahu di mana untuk mendapatkan pembiayaan Anda, bagaimana memilih lokasi untuk toko Anda, konsep toko dan dekorasi dan whereto mendapatkan pasokan. Anda harus tahu manajemen serta menjadi penjual bunga.

Sekarang, Anda tahu mengapa Anda ingin menjadi penjual bunga? Apa saja persyaratannya?

Persyaratan Untuk Menjadi Seorang Florist jakarta

1. Pertama dan terpenting, Anda harus memiliki kepentingan dalam bunga. Jika Anda lakukan, tidak ada dalam program Anda bekerja sebagai penjual bunga, akan membuat Anda merasa bahwa itu adalah pekerjaan.

2.
Anda harus memiliki kreativitas dalam mengatur bunga. Siapa pun dapat mengatur bunga untuk membuat karangan bunga, tapi bagaimana yourbouquet dari pedagang bunga lain? Pelanggan ingin desain berkualitas dan eksklusif. Semua orang ingin menjadi istimewa.

3. Anda harus memiliki koordinasi warna yang baik. desain Anda kreatif tetapi dengan kombinasi warna yang buruk, seluruh pengaturan tampak buruk. Indah warna dan desain asli membuat sebuah karangan bunga sellable.

4. Toko bunga perlu memiliki kepribadian yang baik. Sebuah kepribadian yang menyenangkan. Dia perlu menggambarkan dirinya sebagai seseorang didekati.

5. Penjual bunga juga harus mampu membaca pikiran pelanggan. Anda harus tahu apa yang harus tawarannya. Ini adalah skillsof menjual sesuatu. Keterampilan ini sangat penting untuk penjual bunga juga.

6. Last but not least, Anda juga harus memahami urgensi jika permintaan pelanggan itu. Jika pesanan pelanggan pada menit terakhir, Anda harus memahami urgensi situasi dan menjaga batas waktu tersebut.
Selengkapnya Tips Sukses Berwirausaha dengan Membangun Toko bunga