Tips Memilih Rumah di Kawasan Real Estate Dari Segi Feng Shui

Diposting oleh Wikey on Oct 30, 2009



BILA Anda merencanakan untuk membeli rumah di kawasan real estate (Bali Real Estate), dengan mempertimbangkan Feng Shui, langkah pertama yang dilakukan adalah mengamati lokasi kawasan tersebut. Bagaimana pengembang mengelola kawasan merupakan pertimbangan pokok bagi Anda. Apa yang dimaksud dengan pengelolaan kawasan?

Dari aspek Feng Shui, lokasi (bali real estate) merupakan hal yang penting. Tanah yang (sedikit) berbukit-bukit merupakan pilihan pertama. Tanah yang bergelombang merupakan pertanda hadirnya Chi. Apabila pada kawasan itu ada sungai dan danau, adalah hal yang lebih baik lagi. Energi Chi kawasan dapat mengendap pada air dan mengalir ke kawasan (bali real estate).

Pengembang yang pintar mengelola kawasan dengan apik. Pertama terlihat pada gerbang masuknya. Gerbang kawasan (bali real estate) yang baik tidak hanya membangun ‘portal’ yang didekorasi. Kebanyakan pengembang hanya membangun ‘tugu-tugu’ sebagai pintu masuk kawasan. Padahal pintu kawasan merupakan titik penting untuk keluar masuknya penghuni di lingkungan perumahan, sehingga energi Chi yang ada di situ akan mengalir dengan baik.

Sesuai dengan arti harafiahnya, Feng = angin, dan Shui = air. Tujuan dari kawasan adalah bahwa Feng membawa Chi, dan Shui menampung Chi. Tentu saja yang terbaik bila kapling rumah terletak di depan danau atau sungai yang jernih. Tetapi keadaan seperti ini jarang bisa didapati pada masa sekarang. Padahal kualitas Chi lingkungan ini penting. Kawasan real estate (bali real estate) sekarang ini menyadari bahwa usaha-usaha untuk memperindah lingkungan merupakan hal penting.

Dengan teknik modern yang tersedia, manipulasi energi Chi bisa dilakukan. Pertama danau atau sungai buatan bisa dibangun. Kedua, peralatan listrik bisa diprogram dengan canggih. Penggunaan air untuk Feng Shui kawasan adalah penting. Fungsi air adalah menampung Chi dan memperkuat Chi dengan gerakan-gerakan air (air mancur, air terjun, dan sebagainya).

Kualitas Chi yang terbentuk meningkat. Ini jarang disadari oleh konsumen property (bali real estate). Ketika membeli rumah, hanya melihat unit yang dibeli saja. Lingkungan kurang diperhatikan. Apalagi pengembang hanya menjual ‘gambar’ sehingga konsumen tidak dapat membayangkan bagaimana bentuk lingkungan ini pada akhirnya.

Penggunaan sistem pencahayaan di gerbang kawasan juga penting. Fungsi penerangan seperti ini adalah untuk membangkitkan dan memperkuat energi Chi pada lingkungan tersebut. Bedanya jika tidak ada unsur air, maka energi ini tidak tertampung lebih dahulu.

Dengan demikian tips pertama untuk memilih rumah (bali real estate) yang baik Feng Shui nya adalah rumah yang berada pada kawasan yang memiliki unsur-unsur untuk menampung, memperkuat, dan menyalurkan energi Chi yang diperlukan oleh lingkungan. Semoga membantu dan salam.

surya.co.id
Selengkapnya Tips Memilih Rumah di Kawasan Real Estate Dari Segi Feng Shui

Menyelami Bisnis Kids Party Organizer

Diposting oleh Wikey on



Sepintas tugasnya tidak berat, bahkan terlihat menyenangkan. Namun, seorang event organizer (EO) yang berspesialisasi menyelenggarakan pesta anak-anak atau Kids Party Organizer tentu harus pandai menyelami dunia kanak-kanak. Simak pengalaman Tika Damarsatya (22), EO Peek A Boo Party Factory.

Berawal dari membuat suvenir ulang tahun pada tahun 2004, Tika lalu membuka jasa event organizer pesta anak (kids party organizer) pada tahun 2006. Hal ini didasari banyaknya permintaan dari klien, dan dia sendiri menyukai anak-anak. Dengan membuka EO Peek A Boo Party Factory, Tika, yang saat ini masih kuliah di STP Trisakti Jurusan Perhotelan, dan PR Resto ini, ingin semua kalangan bisa menggunakan jasanya. Jadi, pesta kecil, di rumah, dengan paket minimal Rp 2 juta, siap ia layani dengan kualitas baik.

Apa yang dilakukan seorang EO pesta anak?
Menyiapkan acara pesta untuk anak-anak. Salah satunya pesta ulang tahun yang seringkali bertema karakter superhero-nya anak-anak. Biasanya tema datang dari permintaan klien. Tugas kids party organizer membantu menciptakan dekorasi dan membuat pesta sesuai dengan tema yang diminta.

Adakah persyaratan khusus untuk menekuni profesi ini?
Tidak ada. Yang penting punya kreativitas dan pintar menghadapi klien. Dengan membuat mereka senang dan nyaman, klien akan percaya dan menyerahkan urusan pesta anak mereka pada si EO. Satu hal lagi, akan lebih baik jika si kids party organizer juga suka dengan anak-anak, dan pernak-pernik anak. Jadi, bisa merasakan fun-nya pekerjaan ini.

Bagaimana mencari klien?
Bisa memasang iklan di internet atau menaruh brosur di sekolah-sekolah seperti preschool atau taman kanak-kanak, atau tempat-tempat bermain di mal-mal.

Bagaimana prospek profesi ini?
Menurutku akan bagus karena setiap hari pasti ada bayi lahir. Orangtua biasanya tidak akan melewatkan ulang tahun pertama si anak. Apalagi kalau anak pertama, acara ulang tahun cenderung dirayakan besar-besaran. Ini bisa menjadi pangsa yang bagus bagi kids party organizer.

Berapa penghasilan yang bisa didapat?
Kalau sedang tidak banyak acara, kids party organizer sebulan sekitar Rp 5 juta, sementara kalau sedang ramai bisa minimal Rp 15 juta.

female.kompas.com
Selengkapnya Menyelami Bisnis Kids Party Organizer

Memperhatikan Foto Produk Pada Web

Diposting oleh malamjumat on Oct 29, 2009

Foto liputan produk menjadi hal yang sering dilupakan dan kurang diperhatikan oleh para pemilik web usaha kecil. Padahal foto produk pada web memiliki peranan penting dalam menciptakan image.

Foto produk pada web ibarat kemasan pada riil/nyata. Produk akan menjadi semakin terlihat menarik jika dikemas dengan bagus. Begitu pun dengan foto produk Anda pada web. Jangan asal jepret memakai kamera. Perhatikan juga kamera yang Anda pakai untuk mengambil gambar produk Anda.

Apakah Anda ingin mempromosikan foto produk furniture minimalis, laptop, makanan, dll.

Oleh karena itu, jangan sepelekan masalah foto produk Anda. Luangkan waktu sebentar untuk mengedit foto produk Anda hingga menjadi jauh lebih menarik.

Ingat! Pembeli menggunakan keputusan emosional dalam membeli. Desain kemasan, desain produk adalah pembentuk image yang meningkatkan daya emosional konsumen untuk lebih memilih produknya dibanding produk lain.

www.divren.co.id

Selengkapnya Memperhatikan Foto Produk Pada Web

Kunci Penting Dalam Membangun Usaha

Diposting oleh Unknown on



3 hal penting yang harus Anda ketahui dalam menjalankan usaha. Kalau ke-3 hal ini Anda jalankan, mudah-mudahan risiko kegagalan dalam usaha Anda lebih bisa ditekan.
Bukankah itu yang kita semua inginkan?
  1. Kreatif Mencari Sumber Modal
    Apakah Anda kesulitan mencari modal usaha
    toko gps? Apakah Anda terlalu berat untuk membayar bunga kredit usaha di bank? Bila kedua jawabannya tersebut adalah ya, maka mungkin Anda perlu mencari alternatif sumber modal yang lebih murah. Caranya? Antara lain mungkin dengan mengajak sahabat atau saudara Anda untuk menanamkan modalnya pada usaha Anda, atau malah Anda berdua atau bertiga malah bisa membuka usaha tersebut secara patungan dan menjalankannya bersama-sama. Alternatif lainnya, cobalah meminjamkan uang dari kerabat dekat atau sahabat terdekat. Karena umumnya mereka telah mengenal Anda dan memahami tujuan Anda untuk membuka usaha toko gps.
  2. Lokasi dan SDM
    Lokasi adalah salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan dalam membuka usaha. Ada usaha yang cocok didirikan di suatu lokasi, tapi enggak cocok di tempat lain. Usaha warnet dan fotokopi mungkin sesuai untuk lingkungan di sekitar kampus, tapi membuka toko kelontong mungkin akan lebih cocok untuk daerah pemukiman. Karenanya, lakukan survei untuk mencari tempat yang sesuai bagi usaha Anda. Amati kondisi pasarnya, potensi permintaannya, dan jangan lupa cari juga informasi tentang bagaimana prospek perkembangan daerah itu ke depannya, karena hal ini bisa sangat mempengaruhi usaha Anda.
    faktor lain adalah sumber daya manusia (SDM). SDM menjadi sangat penting karena hal inilah yang akan menggerakkan usaha Anda sehari-hari nantinya. Bila Anda memulai usaha ini sendirian mungkin enggak akan terlalu jadi masalah. Tapi, kalau Anda merekrut pegawai dalam usaha Anda, maka Anda harus memperhatikan masalah kepribadian dan kemampuannya. Kalau pegawai Anda akan berhadapan langsung dengan pelanggan Anda, pilihlah orang yang sopan dan ramah. Seorang klien saya misalnya, mempunyai sebuah usaha toko gps. Ketika dia menjaga sendiri tokonya, pelanggannya sangat banyak. Tapi, ketika pegawainya yang disuruh menjaga toko, pelanggannya mulai berkurang. Usut punya usut, setelah ditanyakan pada para pelanggan, rata-rata dari mereka menjawab bahwa pegawai tersebut tidak ramah dalam melayani sehingga para pelanggan menjadi enggan untuk datang ke toko itu. Tentunya Anda tidak mau hal ini terjadi pada usaha Anda kan?
  3. Promosi
    Segi promosi seringkali dilupakan oleh mereka yang sedang membuka usaha, atau tak jarang, kegiatan promosi
    toko gps dihilangkan ketika kegiatan usaha sedang lesu. Alasannya, tidak ada dana. Padahal, promosi usaha toko gps apa pun bentuknya hendaknya jangan sampai berhenti dalam waktu lama.Bila promosi berhenti untuk waktu yang lama, orang bisa lupa pada usaha Anda. Tapi kalau Anda selalu melakukan promosi secara rutin, orang akan selalu teringat pada usaha Anda. Promosi yang kontinyu akan selalu berdampak baik pada usaha Anda. Bila kelesuan usaha menimpa secara keseluruhan pada Anda dan pesaing Anda, tetaplah berpromosi. Mungkin Anda memang harus sedikit berkorban dulu, karena pemasukan minim sedangkan pengeluaran promosi terus ada. Tetapi, saya percaya bahwa bila kelesuan usaha ditentukan atas faktor kondisi ekonomi, maka suatu saat kondisinya akan pulih kembali. Nah, saat kondisi mulai pulih, orang mulai membutuhkan kembali barang dan jasa Anda, saat itulah Anda akan menuai hasilnya. Orang akan membeli dari Anda, karena Andalah yang diingat karena Anda yang paling rajin berpromosi toko gps. Bayangkan bila Anda tidak berpromosi disaat kondisi buruk, bisa-bisa Anda malah dikira sudah bangkrut. Nah, bagaimana? Mudah-mudahan 3 hal tersebut di atas bisa membantu Anda dalam menyukseskan usaha Anda. Salam



http://www.perencanakeuangan.com
Selengkapnya Kunci Penting Dalam Membangun Usaha

Tips Tinjauan Peluang Usaha Toko Online

Diposting oleh Unknown on



Kunci Sukses Membangun Toko Online :

1. Membangun Tim
Ingin seberapa besarkah toko gps Anda, bangunlah tim yang sesuai.
Jika bermodal kuat, rekrutlah orang-orang yang berkompeten. Jika sudah beristri, Anda bisa menjadikan istri sebagai tim Anda. Orang-orang dekat Anda (saudara) juga bisa menjadi tim Anda. Memberikan pekerjaan kepada orang dekat bisa menjadi kekuatan spiritual yang membuat Anda suksesJika tidak memungkinkan membangun tim, mulailah seorang diri. Anda bisa merangkak dari bawah hingga Anda mampu dan siap merekrut tim yang tangguh, Tanpa tim, usaha kita tidak akan berkembang dan bertahan lama.

2. Membuat Website yang Menjual
Website adalah pilar utama promosi toko gps seperti
toko gps. Anda harus punya website sendiri. Bukan web gratisan. Sebaiknya berakhiran .com atau .net, karena ini yang sudah populer di masyarakat. Toh, biaya tahunan domain hosting hanya Rp 200.000
Website Anda harus bisa ‘menjual’. Artinya website Anda tersebut harus bisa mewakili Anda untuk menjadi sales yang memikat bagi pembeli. Website Anda harus bisa meyakinkan pengunjung bahwa Anda layak diajak bertransaksi. Cantumkan alamat jelas dan no telp yang mudah dihubungi. Cantumkan foto-foto produk dan foto-foto lain yang membuat pengunjung semakin percaya dengan Anda,
Website Anda harus terindek di search engine, dan mudah ditemukan untuk keyword yang berhubungan dengan produk Anda. Gunakan script toko online yang search engine friendly.Tidak semua script toko online ramah dengan search engine. Karena itu, saya lebih suka menggunakan blog untuk jualan online daripada script yang tidak ramah dengan mesin pencari. Dan saya rasa blog cocok bagi pemula. Apalagi untuk produk-produk yang harganya mahal dan tidak bisa order online secara langsung. Bisa juga blog menjadi web pendukung bagi toko online Anda

3. Promosi Tepat
Siapa calon konsumen Anda ?
Dimanakah Anda akan menemukan mereka ? Cara cepat dan tepat menemukan konsumen adalah dari search engine (google, yahoo, dll). Disinilah pentingnya SEO (search engine optimization)Promosi yang lain adalah di iklan baris, iklan di web yang banyak pengunjungnya, PPC ataupun komunitas online toko gps. Tentu saja harus kembali lagi “Siapa Calon Konsumen Anda”

4. Pelayanan
Lakukan pelayanan yang baik cthnya
toko gps. Kecepatan pelayanan salah satu kunci utama. Bermitralah dengan jasa pengiriman barang terpercaya. Garansi produk juga penting. Jika usaha Anda bertambah besar, bentuklah tim yang tangguh.

5. Mental Wirausahawan Sukses
Usaha toko online cth toko gps adalah sama dengan usaha lainnya






http://informasiusaha.com

Selengkapnya Tips Tinjauan Peluang Usaha Toko Online

Tips Memilih Kursus Gitar Untuk Anak Anda

Diposting oleh Unknown on


Saat ini sudah banyak sekali kursus yang tersedia untuk para putra putri anda yang bermunculan mulai dari masih balita hingga menginjak remaja. Mulai dari kursus musik , kursus olahraga, kursus lukis sampai kursus bahasa dan kursus lainnya. Berikut ini tips untuk memilih kursus anak bagi anak anda.


Jenis kursus
ini pertimbangan utama yang harus anda tentukan lebih dahulu, baik untuk kursus keterampilan seperti
kursus musik maupun kursus peningkatan kompetensi. Misalnya jika anda ingin mengikuti kursus misalnya kursus komputer, kursus lukis, kursus bahasa inggris, kursus musik anak dan lainya dalam waktu singkat, anda dapat memilih program kursus.

Biaya kursus
hal lain yang juga perlu anda pertimbangan adalah biaya. Pikirkan biaya yang paling pas dengan kondisi keuangan anda. Biasanya tempat kursus dengan fasilitas kursus dan kualitas yang bagus biayanya memang mahal. Tapi jika dibandingkan dengan ilmu yang anda dapatkan, biaya
kursus musik anak yang dikeluarkan tentu tidak terlalu berarti.
Pengajar ( guru kursus )
poin yang satu ini amat penting bagi anda yang ingin cari tempat kursus. Karena tanpa pengajar yang bagus, mustahil anda dapat mencerna pelajaran dengan baik. Untuk itu, cari informasi tempat kursus mana saja yang pengajarnya berkualitas. Anda bisa bertanya pada teman-teman yang lebih dahulu kursus. Bisa juga anda cari lewat media online atau media cetak yang menyajikan informasi tersebut.
Fasilitas
belajar dengan fasilitas yang lengkap dan mempermudah proses belajar memang asyik. Misalnya
tempat kursus cthnya tempat kursus musik itu dilengkapi dengan kelas yang nyaman dan ber-ac, perpustakaan yang lengkap, dan ruangan audio visual. Biasanya dengan fasilitas ini belajar pun tambah semangat dan enjoy.

Jumlah siswa
belajar bersama di kelas memang seru. Tapi ingat, kalau terlalu banyak anda malah sulit konsentrasi. Kalau bisa, belajarlah dengan jumlah siswa paling banyak 10 atau 15 orang. Jumlah ini cukup ideal untuk belajar di kelas, tidak kebanyakan dan tidak terlalu sedikit.

Lokasi kursus
kalau bisa pilihlah
tempat kursus cthnya tempat kursus musik yang lokasinya tidak terlalu jauh dari kantor atau tempat tinggal anda. Sehingga anda mudah menjangkaunya dan tidak terlalu banyak menghabiskan waktu di jalan. Tempat yang jauh dikhawatirkan akan menghabiskan waktu dan energi anda.

Waktu
aturlah waktu
kursus anda sedemikian rupa. Kalau bisa pilihlah waktu kursus di saat libur seperti sabtu dan minggu. Maksudnya agar tidak bentrok dengan waktu kerja anda. Bisa juga anda pilih waktu setelah jam kantor, misalnya jam 7 sampai 9 malam. Dengan catatan, fisik dan energi anda masih cukup kuat untuk menjalani kursus setelah seharian bekerja.



Source : http://www.portalhr.com

Selengkapnya Tips Memilih Kursus Gitar Untuk Anak Anda

Sebuah Logo Dan Maknanya

Diposting oleh Unknown on



Sering kita lihat, baik pada billboard-billboard yang dipajang di jalan raya, ataupun cop surat , atau juga kartu nama, mungkin juga buku, dan masih banyak lagi, sebuah gambar atau symbol yang di kenal dengan istilah “
logo perusahaan” . Mungkin bagi khalayak awam logo tak jauh beda dengan bentuk atau gambar yang berwarna-warni yang menjadi icon sebuah corporate, bentuk usaha, ataupun sebuah produk. Sebenarnya dibalik logo ada banyak unsur yang menyusunnya menjadi sebuah bentuk yang bisa dilihat dan bisa dinikmati seperti itu. Logo perusahaan merupakan icon yang mewakili sesuatu, yang mampu menjelaskan secara singkat ke khalayak ( penikmat ) serta mampu menanamkan brand image ke dalam memory otak dengan mudah ( mar-king ). Di dalam logo sendiri ada misi yang diemban untuk sampai ke khalayak, meliputi :

1. Mark-ing
sebuah desain logo bisa menjadi mark-ing (mudah diingat), jika ada sebuah bentuk yang diinterpretasikan.
Dan untuk melakukan interpretasi ini biasanya seorang desainer menggunakan ?teori analog? Untuk mewakili bentuk yang dimaksud. Bentuk yang dimaksud biasanya diambil dari nama sesuatu objek (corporate atau produk) yang dibuat logonya.
semisal logo corporate ?redshoe?, maka istilah shoe di sini yang dijadikan sebagai aksentuasi (titik focus)
diwakilkan dengan bentuk sepatu wanita. Dan dominasi logo bisa menggunakan symbol ini.
2. Eye-catching
sebuah desain logo akan memiliki nilai lebih jika memiliki unsur eye-catching. Dari sekian banyak gambar yang dipajang, baik di outlet, toko buku, atau tumpukan kartu nama, apakah desain logo tersebut mampu menarik perhatian lebih dominan dibanding gambar atau bentuk yang lain?
Untuk mampu membuat sebuah desain logo yang eye-catching memang tidak mudah. Ada beberapa hal yang musti dipertimbangkan. Mulai target pasar, karakteristik audience yang dituju, atau media yang akan dipakai, dan sebagainya. Tetapi hal ini bisa dipelajari, dan membutuhkan jam terbang yang tinggi.
Salah satu dari unsur di atas yang membuat sebuah desain memiliki eye-catching adalah konsep bentuk yang unik. Selain bentuk yang mark-ing bentuk yang unik juga menjadi salah satu syarat sebuah desain logo perusahaan mampu menyita perhatian audience. Ada banyak symbol yang bisa dipakai untuk menginterpretasikan sebuah objek, tetapi dari beberapa pilihan alternatif sebenarnya ada salah satu atau salah dua yang lebih eye-catching. Dari bentuk dasar sebuah desain logo perusahaan sebenarnya bisa ditambahkan cosmetic ( meminjam istilah fashion ) atau ornamen pendukung, berupa bentuk yang sifatnya sebagai pemanis. Selain itu karena sifatnya cosmetic di sini hanya sebagai pemanis, maka kekuatannya tidak begitu dominan. Bentuk yang dipilih sebagai cosmetic bisa berupa bentuk bulat, persegi, kotak, segitiga, atau sekedar garis lengkung.
Semisal logo corporate ?redshoe? Di atas, dari bentuk dasar sebuah objek image ?sepatu? Kita bisa mengolah bentuk dasar tersebut menjadi beberapa pilihan, disesuaikan bagian mana yang ingin di tonjolkan. Atau dengan menambahkan ornament bentuk sebagai cosmeticnya



http://www.designmagz.com

Selengkapnya Sebuah Logo Dan Maknanya