Jalan- Jalan ke Destinasi Eksotik di Indonesia

Diposting oleh Pekanbaru Sore Hari on Jun 9, 2014


Mungkin sebagian dari Anda bosan jika waktu yang Anda dan keluarga manfaatkan untuk jalan-jalan dan bercengkrama namun terusik karena terlalu ramai wisatawan yang berkunjung. Artikel Traveling yang Anda dapatkan dari flyer ataupun majalah masih belum dapat mengakomodir. Nah, jika anda ingin berlibur namun menginginkan tempat yang masih sepi, tak ada salahnya mencoba berlibur ke tempat wisata di indonesia yang jarang dikunjungi. 

Entah mengapa tempat ini jarang sekali dikunjungi padahal tempat ini memiliki pesona yang tidak kalah indah dibandingkan tempat wisata lainnya. Tim Jalansanasini.com mengupasnya, berikut destinasinya :

1. Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Pantai Pulau Merah
Photo : http://hendradinama.wordpress.com/

Untuk mencapai tempat ini Anda cukup hanya terbang dengan tiket pesawat ke Surabaya. Terletak di ujung Selatan Banyuwangi, pantai ini merupakan kawasan pantai yang masih alamiah dan menawarkan pemandangan gunung kecil di tengah pantai yang memiliki tanah berwarna merah sehingga dinamakan pantai pulau merah.

Pegunungan yang berada di sebelah timur pantai, konon kabarnya juga menyimpan kekayaan alam yang tersembunyi. Selain itu, anda juga dapat menikmati terbenamnya matahari di sebelah selatan pulau ini. Jika anda ingin berbelanja ikan, anda hanya perlu menuju pelabuhan pelelangan ikan yang berjarak kurang lebih 50 meter ke Barat.

2. Goa Jomblang, Gunungkidul, Yogyakarta

Goa Jomblang Yogyakarta
Photo : Dubie Bacino

Dari kota Yogyakarta, obyek wisata ini berjarak 50 km. Untuk menuju ke gua ini, anda harus melewati jalan yang masih terbuat dari tanah dan berbatu. 

Rasakanlah sensasi off road nya. Bepetualang di dalam gua kapur tentu menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan pastinya akan menjadi aktivitas yang seru. Anda juga dapat mengunjungi Gua Grubug yang terhubung dengan Gua Jomblang ini.

3. Gunung Gamalama, Maluku Utara

Gunung Gamalama
Photo : http://maulanarch.blogspot.com/

Walaupun Gunung Gamalama merupakan gunung yang masih aktif sehingga menimbulkan kekhawatiran namun, anda akan terpesona dengan keindahan yang ditawarkan oleh gunung ini. Selama perjalanan menuju puncak, maka anda kan disuguhi pemandangan kebun cengkeh dan pala hingga akhirnya tiba di puncak gunung dan pendaki dapat melihat landscape dari pulau Ternate yang menakjubkan. Selain Pulau Ternate, pengunjung juga akan melihat pulau lainnya seperti pulau Halmahera, pulau Maitara, pulau Tidore.

4. Air Terjun Benang Stokel, Lombok

Air Terjun Benang Stokel
Photo : Didik Mahsyar

Dari kota Mataram, obyek wisata ini hanya berjarak 30 km saja. Obyek wisata ini sangat asri karena kebun coklat dan kopi dan juga hutan lebat yang mengelilingi pulau ini. Pastinya anda tidak akan menyesal mengunjungi tempat yang indah ini.

5. Pulau Derawan, Kalimantan Timur

Pulau Derawan
Photo: http://gapakepassport.com/

Di sini anda akan dimanjakan dengan wisata bahari yang luar biasa. Anda akan menjumpai pasir berwarna putih dengan air yang berwarna biru kehijauan akibat paduan warna lumut dan air laut serta banyaknya penyu yang berenang dan yang tersisa hanyalah kenangan akan pulau ini.


Itulah beberapa tempat wisata di indonesia yang jarang dikunjungi sehingga cocok bagi anda yang menginginkan suasana sepi dan jauh dari keramaian.


{ 2 komentar ... read them below or add one }

Exploring Nation said...

Wahhhhh cakep ya,,kapan-kapan pingin juga kesini

Farah Rona said...

keren yaa