Bisa Kok Travelling Asia Cuma 5 Juta

Diposting oleh Pekanbaru Sore Hari on Feb 5, 2014


Seperti sebagian banyak dari kita  mengetahui bahwa, Tujuh Destinasi Domestik Favorit di Lion Air adalah salah satunya ke Kota Pekanbaru. Tapi pernahkan terpikirkan oleh anda jika menghabiskan liburan dengan Solo Travelling dan tentunya Keliling Asia Cuma 5 Juta Rupiah. Tentunya tidak semua persiapan keuangan anda di habiskan untuk pembelian tiket pesawat saja karena anda bisa menghemat biaya penginapan dengan bergabung di Couchsurfing.

Nah jika anda berencana untuk menghabiskan waktu liburan anda di tahun ini, berikut enam negara di asia yang bisa anda kunjungi :

1. Cina
Negeri Cina dengan luas dataran kurang lebih 9 juta Km2 dan jumlah penduduk yang kurang lebih juga sekitar 1,3 Milyar sangat memiliki varian destinasi yang dapat membuat setiap pasang bola mata terbelalak. Sebagian kita banyak sudah mengetahui Great Wall atau Tembok Cina namun disisi lain justru ada bangunan yang sangat bersejarah yaitu Forbidden City yang di bangun di zaman kejayaan Ming dan Qing dalam rentang waktu 1368-1911



2. Kamboja
Sebagai penerus Kekaisaran Khmer di abad ke-11 dan abad ke-14 serta menguasai seluruh Semenanjung Indochina, Kamboja atau juga Cambodia yang di lintasi sungai Mekong syarat akan budayanya yang beragam yang tentunya tidak terlepas dari hubungan dekat negara ini dengan China dan India. Angkor Wat salah satu bukti kedigjayaan Khmer menguasai seluruh wilayah Indochina.




3. Thailand
Dengan nama asli Mueang Thai atau dahulu lebih di kenal dengan negara siam, pengaruh budaya tiongkok dan India sangat kental di negara ini. Negara ini adalah satu- satunya negara di Asia Tenggara yang tidak pernah di jajah oleh bangsa Eropa. Menyempatkan waktu liburan anda berkunjung ke Wat Mahathat merupakan pengalaman yang sangat mengesankan bagi anda.




4. Filipina
Sama seperti halnya di Indonesia yang terdiri dari banyak pulau- pulau, begitu juga di Filipina negara ini terdiri dari 7.107 gugusan pulau- pulau. Menikmati suasana pantai bersama keluarga di Tubbataha Reef terasa akan mengasyikan dan tentunya snorkeling di terumbu karangnya.




5. Vietnam
Berkunjung ke negara yang berbatasan sebelah timur dengan daratan cina sangat terasa sekali percampuran budaya di negara ini. Di mulai sejarahnya sejak 2500 tahun yang lalu atau dari beberapa literature legenda menyebutkan 4000 tahun SM, negara ini memulai kenegaraannya secara politis di tahun 939 M. Kondisi geografis alam yang beragam membuat salah satu destinasi di Vietnam yakni Ha Long Bay menjadi tempat yang musti anda kunjungi jika anda berlibur ke negara ini.




6. Malaysia
Berasal dari rumpun yang sama Malaysia juga sangat kental dengan budaya melayu Indonesia, Pulau Langkawi yang merupakan destinasi favorit di Malaysia dan tentunya wisata kota ke Twin Tower menjadi salah satu pilihan juga.





Dari enam negara destinasi asia diatas, pastikan anda telah menentukan jadwal liburan anda yang kira- kira akan menghabiskan waktu sekitar 3 minggu, dan pastikan juga anda telah memilih jadwal penerbangan jauh hari sebelumnya untuk mendapatkan informasi promo di tiap maskapai penerbangan. (ydq)

{ 3 komentar ... read them below or add one }

Lion Air said...

we thing this the good news from your blog that everybody could have detail information before they decide to leave to these beautiful places

Lion Air said...

we think this is good from us to your blog, so everybody could have detail information before they decide to leaving to these beautiful places

Dex Banner said...

Good writing and even a decent writer you are...great blog!