Kualitas Bangunan Faktor Utama Keselamatan Penghuni

Diposting oleh Samino on Aug 5, 2013


Kualitas bangunan dan mutunya menjadi faktor suatu rumah dapat melindungi penghuninya. Hal ini juga dapat berpengaruh pada harga rumah tersebut walapun tidak berada di lingkungan perumahan. Kualitas yang baik sangat menentukan nilai jual dari rumah, oleh karena itu anda harus cermat dalam menyikapi kualitas bangunan agar dampak kedepannya selalu baik.

Jika anda memilih rumah bekas atau rumah baru ada baiknya menyimak beberapa hal yang wajib diperhatikan :
  • Usia rumah, jika rumah bekas. Tanyakan sudah berapa lama rumah tersebut berdiri dan apakah sudah pernah mengalami perbaikan. Ini penting untuk keselamatan dan untuk menghindari pengeluaran tambahan karena harus melakukan renovasi besar-besaran pada rumah tersebut.
  • Spesifikasi bangunan. Kroscek bahan-bahan yang digunakan pada rumah tersebut, seperti : Pondasi rumah, genteng, rangka atap, keramik lantai, kusen, sanitary. Karena sebagai pembanding anda, jika ternyata bahan-bahan yang digunakan dibawah standar rumah dengan kualitas baik.
Setiap pengembang perumahan biasanya memiliki data atau brosur yang spesifik terhadap rumah yang dijualnya sebagai informasi tambahan kepada pembeli. Perumahan baru di depok juga telah memiliki standarisasi dalam hal kualitas bangunan dengan mutu baik. Jadi, pastikan dngan teliti dan jangan ceroboh dalam hal ini untuk keselamatan anda juga.

{ 0 komentar ... read them below or add one }