Jalan-jalan Seru ke Pulau Umang

Diposting oleh malamjumat on Aug 19, 2013



Pulau Umang terletak di Kecamatan Sumur, Banten. Pulau yang jarang diekspos tapi punya keindahan yang luar biasa, yang tidak kalah dengan Pulau Carita atau pulau lainnya yang sudah dikenal. Tujuan wisata berbiaya murah yang potensial untuk mengisi liburan.

Sekedar informasi, perjalanan dari Pulau Umang dari Jakarta bisa dimulai Terminal Kalideres menuju Labuan dengan bus sekitar 4 jam. Lalu dari situ Anda bisa menuju rute Labuan-Cibaliung-Sumur dengan angkutan bus. Ada juga bus Damri dari Serang-Cibaliung.

Jalan dari Labuan-Citeureup masih terbilang mulus dan medan yang datar. Nah, mulai dari Citeureup-Cigeulis-Cibaliung sampai Sumur, jalan berkelok kelok dan naik turun. Banyak jalanan rusak dan harus lebih berhati-hati. Perjalanan akan melewati Taman Nasional Ujung Kulon.

Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di Pulau Umang. Mulai dari snorkeling, banana boat, memacu memancing, atau melihat matahari terbit-tenggelam. Pantainya yang bersih putih pas untuk beristirahat. Bagi yang hobi snorkeling tentu mengenal Pulau Oar: yang masih sangat alami dan bagus. Di sini juga tersedia kamera underwater. Jadi pas untuk yang hobi snorkeling. 

Bagi yang gemar berbelanja oleh-oleh, terdapat beberapa toko souvenir khas Pulau Umang. Di samping kelengkapan penginapan berupa resort, restoran, kafe, tempat persewaan perahu dan jetski, pusat informasi wisata, taman bermain anak, dan wahana-wahana wisata lainnya.

Jadi sangat mendukung untuk yang akan berwisata ke Pulau Umang. Menurut penulis, liburan dua hari sabtu-minggu juga bisa ke Pulau Umang tanpa harus liburan panjang karena lokasi tidak terlalu jauh dari Jakarta. Memang idealnya liburan panjang, karena keindahan Pulau Umang membuat pengunjung 'malas' untuk meninggalkan Pulau yang indah ini.

Selamat berlibur ke Pulau Umang!

{ 0 komentar ... read them below or add one }