Tips Mendapatkan Suku Cadang Mobil Klasik

Diposting oleh Redaksi on Jun 4, 2013


Dunia Otomotif - Memiliki mobil klasik merupakan sebuah hobi yang cukup menarik dan unik bagi sebagian orang. 

Namun memiliki mobil klasik bukan perkara mudah dalam masalah perawatan dan pencarian suku cadang.

Mobil yang sudah berumur mungkin akan lebih sering mengalami kerusakan pada suku cadangnya ketimbang mobil baru. 

Jika tidak teratur melakukan perawatan bukan tidak mungkin akan mengalami masalah saat berkendara dengan mobil klasik kesayangan.
Mobil Klasik
Foto : Bartno

Berikut ini Ghiboo merangkum tip untuk mencari spare part kendaraan klasik berdasarkan hasil wawancara dengan Om Mirza, salah satu anggota komunitas Djadoelers :

1. Gabung Komunitas
Jika Anda memiliki mobil klasik, ada baiknya bergabung dengan komunitas sesama pecinta mobil klasik. Dengan gabung dalam komunitas Anda akan mendapat banyak informasi tentang kendaraan kesayangan.

2. Aktif di Sosial Media
Perkembangan teknologi sangat membantu Anda dalam mencari suku cadang kendaraan. Menggunakan mesin pencari di dunia maya, maka informasi tentang suku cadang tertentu beserta bengkel atau pemiliknya akan terlihat.

3. Sistem Barter
Sesama para pecinta mobil klasik nampaknya sudah tidak asing dengan sistem barter atau sistem tuker suku cadang. Hal ini cukup membantu bila Anda selalu menyediakan spare part yang sulit dicari. 

4. Hunting Spare part
Pecinta dan pengguna mobil klasik wajib menyediakan waktu khusus untuk mencari suku cadang kendaraannya. Hal ini bertujuan agar bila suatu saat mobilnya mengalami gangguan, suku cadangnya masih tersedia. Biasanya proses pencarian suku cadang dilakukan mulai dari bengkel-bengkel hingga ke lapak-lapak mobil bekas.

Memiliki mobil klasik memang tak semudah merawat mobil baru, namun kesulitan-kesulitan tersebut yang kerap kali membuat seseorang pehobi mobil klasik makin cinta dengan mobilnya.​

Source: Ghiboo / Pius Yosep Mali

{ 0 komentar ... read them below or add one }