Tips berbelanja online

Diposting oleh mabok euyyy on Feb 10, 2009



Di luar negeri belanja online(Shopping Online / Shop Online) sudah menjadi sebuah kebiasaan karena kemudahan dan didukung dengan keamanan yang sudah dijamin oleh pemerintah. Bagaimana halnya dengan negara kita?Memang belanja online lewat internet belum biasa dilakukan karena berbagai pertimbangan segi keamanan yang belum terjamin dengan baik. Lebih parahnya, masih banyak penipuan yang terjadi lewat internet. Oleh karena itu ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan ketika harus memutuskan untuk berbelanja online:

1. Telitilah websitenya, baca lebih dahulu syarat dan ketentuan yang ada dan perhatikan perlindungan apa saja yang diberikan oleh pemilik toko/ Pen
Jual Pakaian online (misalkan garansi, diskon, jaminan kualitas).

2. Perhatikan sistem pembayaran(pada Shopping Online / Shop Online) yang diberikan. Pilih sistem pembayaran yang paling aman. Untuk toko mainan anak anda bisa melakukan pembayaran di tempat penjJual Pakaian. Bila perlu tanyakan pembayaran secara tunai setelah barang di kirim sehingga kualitas barang dan keamanan uang anda lebih terjamin.

3. Selidikilah kontak person pemilik toko (no telp dan lokasi toko) pada websitenya apakah benar-benar ada(Jual Kaos, Jual Kaus) atau palsu. Lakukanlah kontak langsung untuk lebih meyakinkan diri anda. Tanyakanlah hal-hal yang belum anda ketahui.

4. Bila anda sudah melakukan transaksi pemesanan catat kode barang, harga, dan jumlah barang, serta total yang harus dibayarkan. Biasanya pemilik toko(penJual Kaos, Jual Kaus) akan mengkonfirmasikan terlebih dahulu pemesanan yang sudah anda lakukan untuk selanjutnya menyarankan anda untuk melakukan pembayaran.

5. Tanyakanlah dengan cermat jadwal pengiriman barang(Pakaian Wanita & Pakaian Pria) dan kapan kira-kira barang akan diterimakan.

6. Simpan bukti transaksi - termasuk deskripsi produk(Pakaian Wanita & Pakaian Pria) dan harga, kuitansi digital, salinan e-mail antara anda dengan penjual.

Berbelanjalah dengan aman dan nyaman dengan memperhatikan tips-tips di atas.

Temukan informasi mengenai Shopping Online, Shop Online, Jual Kaos, Jual Kaus, Jual Pakaian, Pakaian Wanita, Pakaian Pria dan Shopping & Shop Online: Jual Kaos | Kaus | Pakaian Wanita & Pria Tangerang pada 88db.com.

http://tokomainananak.com/artikel/tips-berbelanja-online.html

{ 0 komentar ... read them below or add one }