Nelpon Super Murah Pakai VoIP

Diposting oleh malamjumat on Feb 11, 2009


Voice over Internet Protocol (VoIP) adalah teknologi yang memungkinkan percakapan suara jarak jauh melalui media internet. Sehingga ada solusi lain di luar menggunakan pulsa elektrik atau tentunya tidak harus ke agen pulsa, distributor pulsa maupun dealer pulsa.

Bentuk yang paling sederhana dalam sistem VoIP adalah dua buah komputer terhubung dengan jaringan internet. Syarat-syarat dasar untuk melakukan koneksi VoIP adalah komputer yang terhubung ke internet, mempunyai kartu suara (sound card) yang dihubungkan dengan speaker dan mikropon. Dengan dukungan perangkat lunak khusus (software), kedua pemakai komputer bisa saling terhubung dalam koneksi VoIP satu sama lain.

Jika kedua lokasi terhubung dengan jarak yang cukup jauh (antar kota, antar negara) maka bisa dilihat keuntungan dari segi biaya. Kedua pihak hanya cukup membayar biaya pulsa internet saja (pulsa lokal), yang biasanya akan lebih murah daripada biaya pulsa telepon sambungan langsung jarak jauh (SLJJ) atau internasional (SLI). Dengan menggunakan jaringan VoIP dibandingkan dengan menggunakan PSTN atau pesawat telepon biasa, dengan VoIP kita bisa bicara selamanya dengan setiap orang yang kita inginkan dimana pun berada serta pada waktu yang bersamaan Anda dapat saling bertukar data berupa gambar, grafik metode presentasi dan video conference. Hal seperti ini tentunya tidak seperti bisnis pulsa / usaha pulsa yang berbentuk pulsa isi ulang.

Keuntungan menggunakan jaringan VoIP Biaya lebih rendah untuk sambungan langsung jarak jauh. Tentunya tidak seperti pulsa elektrik. Penekanan utama dari VoIP adalah biaya. Dengan dua lokasi yang terhubung dengan internet maka biaya percakapan menjadi sangat rendah. Sehingga tidak harus mengisi pulsa ke orang yang melakukan bisnis pulsa / usaha pulsa.

Kelemahan Jaringan VoIP Kualitas suara tidak sejernih Telkom. Merupakan efek dari kompresi suara dengan bandwidth kecil maka akan ada penurunan kualitas suara dibandingkan jaringan PSTN konvensional. Namun jika koneksi internet yang digunakan adalah koneksi Pita lebar / broad band seperti ADSL, maka kualitas suara akan jernih - bahkan lebih jernih dari sambungan Telkom dan tidak terputus-putus. Yang jelas ini salah satu kemudahan sehingga tidak harus ke agen pulsa elektrik, distributor pulsa elektrik, atau ke dealer pulsa termurah pun.

Sumber: CBN

Temukan informasi lainnya mengenai Agen Pulsa, Agen Pulsa Elektrik, Distributor Pulsa, Distributor Pulsa Elektrik, Pulsa Elektrk, Bisnis Pulsa, Usaha Pulsa, Dealer Pulsa, Bisnis Pulsa Elektrik, Usaha Pulsa Elektrik, Dealer Pulsa Elektrik hanya di Agen & Distributor Pulsa Elektrik : Bisnis - Usaha & Dealer Pulsa Bali pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }