Tips Pemasangan Peredam Suara Mobil

Diposting oleh Wike Furyandi on Jun 20, 2013




Peredam Suara Murah - Suara dari luar mobil terkadang terasa mengganggu keasyikan anda dalam berkendara. ya, tidak semua mobil memiliki kabin yang senyap, kecuali mobil yang berharga di atas Rp 300 juta. Untuk mensiasati nya ada beberapa tips mengurangi suara masuk ke dalam kabin mobil:
http://images.detik.com/content/2011/04/18/647/Mercy05.jpg


- Kenali dulu darimana datangnya sumber kebisingan, jika dari suara kendaraan lain, misalnya knalpot sepeda motor, kita cukup memasang peredam di dinding pintu bagian dalam. Jika datang dari mesin, Anda bisa pasang peredam pada bagian dinding pembatas ruang mesin dan kabin (firewall). Jika dari bagian bawah atau suara ban, bisa pasang pada bagian lantai saja.

- Ada 2 jenis bahan peredam suara, yaitu dari aspal atau sejenis dodol (rubber jelly). Perbedaanya aspal lebih kaku dan memerlukan pemanas serta lem untuk menempelkannya. Jenis Rubber memiliki bahan fleksibel, dan tidak perlu bahan perekatserta dilapisi dengan aluminium foil yang berfungsi meredam panas. Harga aspal lebih murah sekitar Rp 90.000 dan dodol Rp 150.000 per lembar. Untuk kebutuhan satu mobil membutuhkan 30 lembar.

Langkah dan tips memasang peredam suara mobil:

-Lepaskan seluruh jok dari lantai, konsol, dan semua pengait yang menempel di karpet. Dasbor tidak perlu dilepas untuk pemasangan di firewall.

- Lepas semua karpet jok hingga terlihat dek. Lakukan secara perlahan dan hati-hati agar kabel tidak terputus.

- Untuk bagian pintu, trim dicopot terlebih dahulu dan hafalkan posisi beberapa kabel yang harus disamping ke trim.

- Bersihakan bagian permukaan yang akan ditempeli peredam. Terutama kotoran yang mengandung unsur minyak atau gemuk.

- lepaskan pelapis kertas yang menempel di lembaran dodol. Tempelkan dengan cermat dan rapat ke permukaan yang akan dilapisi.

- Untuk bagian pintu, ditempel di lubang dan bukan di dinding. Pemasangan peredam di firewall dimulai dari bagian bawah dasbor.

- Setelah semua peredam dipasang, pasang kembali karpet dan bagian lain, seperti konsol boks dan jok. pasanglah sesuai dengan posisi awal.

Semoga tips ini bermanfaat untuk kita semua.


Info: Peredam Suara Murah

{ 0 komentar... read them below or add one }