Solusi Menghentikan Dengkuran Saat Tidur

Diposting oleh Wike Furyandi on Jun 20, 2013





Tianshi Batam - Mendengkur saat tidur merupakan hal yang sangat mengganggu sekali bagi orang lain, meskipun kamu gak ngerasinnya. Mendengkur terjadi karena danya gangguan pada saluran udara dan pernafasan.

http://2.bp.blogspot.com/-FlaZKCj69J4/ThiELuXDUUI/AAAAAAAAAo8/H43Hd3oYWrw/s1600/Hilang-Dengkur_main.jpg



Ada beberapa tips mudah menghentikan dengkuran di saat tidur:


- Coba ubah posisi tidur Anda hadap kiri atau kanan, biasanya tidur berbaring menghadap ke atas yang mengakibatkan lidah dan jaringan tisu di belakang tenggorokkan mundur dan menghambat aliran udara pada saat bernafas.

- Gunakan bantal yang tepatm sehingga posisi leher terasa nyaman. Kurangi bantal jika posisi leher terlalu tinggi, atau tambahkan jika merasa posisi masih terlalu rendah. Usahakan posisi kepala sedikit lebih tinggi daripada bagian tubuh lainnya.

- Coba menurunkan berat badan, faktor ini bisa jadi penyebab Anda mendengkur saat tidur. Cobalah pola hidup sehat dan kurangi berat badan. Lemak yang menumpuk di sekitar leher dan dada dapat menyebabkan tekanan pada otot yang membantu proses pernafasan.

- Hindari alkohol dan kebiasaan merokok. Minuman keras dan rokok bibsa mengakibatkan inflamasi pada dinding tenggorokan dan membuat saluran pernafasan terganggu.

Apabila tips diatas sudah dicoba dan tidak berhasil, Anda bisa konsultasi dengan dokter. Semoga bermanfaat.

Info: Agen Tianshi Batam

{ 0 komentar... read them below or add one }