Tips Memilih Baju Gamis

Diposting oleh Wikey on May 11, 2011





Baju Gamis merupakan Salah satu jenis busana muslimah yang sering dipakai, yakni berupa busana dengan model baju terusan yang panjangnya sampai ke mata kaki.

Disamping lebih nyaman dipakai karena terasa longgar di pinggang, orang yang memakai gamis pun terlihat lebih anggun dan feminin. Terlebih pada saat ini, model gamis lebih banyak pilihan, karena ditambah dengan detil-detil yang manis, sehingga membuat penampilan gamis semakin menawan.

baju gamis



Agar memanjakan para penggemar baju gamis ini, para perancang mode kini berlomba untuk membuat beragam busana muslimah dengan model dasar gamis, bentuknya yang lebar memberikan kebebasan untuk melakukan berbagai modifikasi baik dari sisi model maupun pemberian aksen.

Di sisi lain, gamis juga lebih mempunyai penggunaan yang luas, dari mulai dipakai untuk aktivitas non formal, semi formal sampai yang formal.

Baju Gamis dari bahan katun dengan model sederhana bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari, sedangkan untuk acara yg lebih formal, gamis yang memang sudah punya pembawaan anggun seperti longdress tinggal melakukan penyesuaian pada bahannya saja.

Gunakan kain yang memberikan kesan mewah dan elegan seperti bahan satin, nepsilk atau brokat, atau bisa juga dikombinasikan dengan aplikasi-aplikasi berupa selendang organdi, obi sutra, bordir atau taburan payet.

baju gamis

Baju gamis pun tidak harus identik dengan nuansa timur tengah, saat ini kombinasi gamis berbahan batik dengan kain katun polos berwarna, yang sesuai dengan warna dasar batik adalah pilihan yang bisa menjadi koleksi busana pesta Anda.

Gamis yang baru muncul saat ini adalah dengan pemasangan cappucon, yaitu berupa tudung kepala, yang nantinya dikombinasikan dengan kerudung atau selendang.

Berikut ini beberapa cara dalam memakai baju gamis:

- Gamis harus betul-betul bisa menutup aurat pemakainya, tidak ketat, tipis dan menerawang, sehingga bisa menyamarkan siluet bentuk tubuh.

- Untuk yang berbadan besar, hindari gamis dari bahan kaos, karena sifat bahan kaos yang lentur, pakaian akan menjad melar dan menempel di badan, sehingga mengikuti bentuk tubuh.

- Tapi untuk Anda yang bertubuh kecil, gamis kaos dari bahan kaos katun combed 20s dan 30s bisa menjadi pilihan, sebab selain tetap elastis, adem dan nyaman untuk dipakai sehari-hari, bahannya tidak terlalu lembek sehingga tidak terlalu menempel ke badan.

- Secara model, untuk Anda yang bertubuh kecil, cobalah memakai gamis tumpuk yang terdiri dari dalaman dan luaran, disini Anda bisa memakai gamis berbahan tebal di dalam dan untuk lapisan luarnya bisa menggunakan kain berbahan tipis model blouse dengan corak warna yang cerah.

- Sedangkan untuk Anda yang berbadan besar, sebaiknya menggunakan bahan yang terkesan ringan dengan corak warna gelap. Selamat mencoba ! (*/abi/wartanews.com)

{ 0 komentar ... read them below or add one }