Mudah Dan Aman Memilih Kontrakan

Diposting oleh pulat on May 5, 2011





Kontrakan Murah - Jika kamu termasuk mahasiswa rantau yg lebih memilih utk mengontrak rumah dibandingkan ngekost

beberapa tips berikut bisa membantu kamu utk memilih rumah kontrakan murah.

Teman
Tentukan jumlah dan siapa saja teman yg akan ikut serta utk mengontrak. Sebaiknya jumlah teman jangan terlau banyak, maksimal 7-8 orang. Pilihlah teman-teman yg benar-benar akrab ataupun berasal dari daerah yg sama.

Harga Kontrakan
Pilihlah harga kontrakan murah. Utk mendapatkan rumah kontrakan yg nyaman tidak perlu dgn harga tinggi, cukup sesuaikan dgn harga pasaran setempat. Di sinilah kelebihan mengontrak rumah daripada kost, biaya kontrak rumah bisa kita tanggung bersama teman-teman kita.

Lokasi Rumah
Lokasi rumah kontrak murah sebaiknya yg strategis. Kalaupun rumah tersebut berada di dalam gang, tidak masalah asal akses menuju jalan raya cukup dekat. Biasanya memang rumah yg berada di dalam gang dihargai lebih murah. Dgn kontrakan murah, anggaran kita bisa lebih dihemat dan kita pun masih mempunyai uang sisa utk ditabung.

Kondisi Lingkungan Rumah
Amati terlebih dahulu kondisi lingkungan kontrakan. Mulai dari masyarakatnya sampai keadaan lingkungannya. Usahakan masyarakat disekitarnya welcome kepada kita karena ada saja masyarakat yg tidak suka akan kedatangan kita. Utk kondisi lingkungan, perhatikan juga kebersihannya dan sitem keamanannya. Kondisi rumah yg nyaman tentunya akan membuat kita merasa betah dan kerasan, tips-tips di atas ditujukan utk pemilihan rumah kontrakan mahasiswa dgn harga terjangkau, aman, dan tentunya nyaman.


Sumber: suarausu-online.com

Temukan Info Lain Seputar Kontrakan Murah

{ 0 komentar ... read them below or add one }