Membangun Tampilan Web Anda Menarik

Diposting oleh pulat on May 3, 2011





Jasa Desain Web - Mendesain web tidak semudah membalik telapak tangan. Karena selain kita yg menilai, tentunya pengunjung website anda mempunyai andil utk menilainya, bahkan 90 persen penilaian diberikan kepengunjung web anda.

Berikut Tips Merancang Situs Anda.

Grafis/Gambar
Grafis atau gambar merupakan bagian terpenting dari suatu situs Internet. Dgn grafis/gambar, kita dapat memberikan unsur warna, kesan dan tema. Unsur-unsur tersebut sangat dibutuhkan, asalkan tidak terlalu berlebihan.

Layout
Bagaimana Anda menginginkan situs Anda terlihat? Apakah Anda ingin semua text berada di sebelah kanan dan grafis di sebelah kiri, atau sebaliknya. Apakah Anda ingin menempatkan iklan di bagian atas halaman ataukah semua iklan akan ditempatkan di bagian samping? Merancang sebuah layout yg tampak sama utk semua halaman situs Anda akan lebih memudahkan pengunjung dalam memahami isi situs Anda.

Navigasi
Navigasi yg mudah merupakan hal yg penting dalam situs yg baik. Jika pengunjung tidak mendapat apa pun dari situs Anda, apakah mereka akan tetap mengunjungi situs itu?

Iklan
Iklan yg terlalu banyak merupakan hal yg buruk bagi para pengunjung. Cobalah utk menempatkannya sebaik mungkin di tempat yg paling dihiraukan pengunjung tanpa mengganggu prioritas isi atau content yg ada.

Proses Pemeliharaan (maintenance)
Anda harus memeriksanya secara rutin utk memastikannya masih ada, karena kadang ada situs yg hilang.
 
Warna
Dgn memberikan warna yg tepat, maka akan menambah kesempurnaan situs, sehingga halaman-halamannya akan mudah dibaca.

Fonts
Anda tidak harus memakai standart fonts yg sama terus menerus dalam sebuah situs agar tidak membosankan.

Gaya Penulisan
Bagaimana Anda menulis dalam situs Anda adalah hak Anda sepenuhnya, dan Anda perlu memilih dgn gaya penulisan yg bagaimana Anda akan mengisi situs Anda.

Isi/Content
Situs tentang apakah nanti yg Anda rencanakan? Ada berapakah macam hal yg Anda tulis? Tentu saja semua itu terserah Anda.

Sumber: beritanet.com

Temukan Info Lain Seputar Jasa Desain Web

{ 0 komentar ... read them below or add one }