Kiat Memilih Baju Renang Sesuai Bentuk Tubuh

Diposting oleh Wikey on May 18, 2011





Bagi penggemar olahraga renang, urusan bergaya dengan baju renang menjadi perhatian. Wajar saja, karena hampir di setiap toko, baju renang yang dipajang modelnya nyaris serupa.

Namun, gaya yang stagnan ini bergeser sejak mantan desainer lingerie, Laura Rattray, menggagas ide membuat baju renang yang lebih pas dengan bentuk tubuh. Ide ini lahir lantaran kebanyakan baju renang hanya pantas digunakan oleh seseorang yang bentuk tubuhnya ideal. Padahal, baju renang sangat menonjolkan bentuk tubuh.

baju renang


Untuk mencipta karya, Rattray bekerja sama dengan sejumlah peneliti dari Hammersmith Hospital di London. Penelitian dilakukan dengan men-scan 5.400 perempuan berbadan non-atletis di Inggris untuk mengetahui pengukuran tubuh. Tujuannya, sebagai riset awal untuk menciptakan baju renang model terkini sebagai perkembangan dari desain lama yang terakhir dibuat di era 1950-an.

Dari penelitian ini ditemukan bahwa wanita Inggris cocok dengan baju renang berdasarkan tiga kategori bentuk tubuh: jam pasir, buah pir, dan bagian atas besar. Sebagai gambaran, bentuk tubuh seperti Jennifer Lopez dan Beyonce mewakili bentuk buah pir atau besar di bagian bawah.

Model baju renang yang sesuai bentuk tubuh adalah:

Tubuh jam pasir
Dari hasil penelitian di Inggris, hanya 19 persen dari 5.400 responden tersebut memiliki tubuh jam pasir dan tubuh mereka dianggap ideal untuk model baju renang kebanyakan. Representasinya adalah presenter TV ternama, Kelly Brook. Baju renang untuk bentuk tubuh ini memperhalus bagian pinggang.

Buah pir
Sebanyak 49 persen perempuan memiliki bentuk badan seperti buah pir atau besar pada bagian bawah. Desain baju renang yang cocok dengan bentuk tubuh ini adalah yang menekankan pada bagian perut dan pinggul serta memperhalus bagian tubuh yang lebih besar di bagian bawah pinggang. Desain baju untuk bentuk tubuh pir membuat pandangan terfokus pada bagian atas tubuh.

Bagian atas besar
Sebanyak 32 persen perempuan yang memiliki dada dan bokong penuh akan lebih cocok menggunakan baju renang yang membentuk bagian dada. Desain baju renang juga memberikan kesan dada lebih terangkat.

Urusan desain dan model baju renang menjadi penting agar si pengguna merasa nyaman sekaligus membentuk tubuhnya lebih baik. Tampil percaya diri dengan baju renang membuat fisik menyehatkan dan memberi rasa senang bukan?

sumber:kompas

{ 0 komentar ... read them below or add one }